Perlu Sinergitas Dengan Lembaga Lain Kembangkan Wirausaha Muda

by

in
Perlu Sinergitas Dengan Lembaga Lain Kembangkan Wirausaha Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com – Menpora Zainudin Amali menjadi keynote speaker sekaligus Kick Off Kuliah Kewirausahaan Pemuda secara webinar dari Sitroom Lantai 9 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Selasa (30/6) siang.

Tujuan utama perkuliahan ini tersirat dalam tema besar yang diangkat yakni “Mengembangkan Talenta Muda untuk Indonesia”, dengan output mencetak 5.000 kader wirausaha muda, 34 sentra kewirausahaan pemuda, dan 470 akses permodalan.

Menumbuhkembangkan jiwa-jiwa enterpreneur muda tidaklah mudah, setidaknya ada beberapa tahapan yang harus dipersiapkan oleh Kemenpora yaitu membangun kesadaran yang tinggi agar muncul minat, setelah itu perlu untuk diberdayakan, dan setelah berdaya perlu terus dikembangkan.

“Sebagaimana program prioritas Kemenpora, memberdayakan pemuda kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing, serta menumbuhkan semangat kewirausahaan, perlu dipersiapkan dengan diawali membangun kesadaran tinggi dikalangan pemuda,” kata Menpora mengawali arahannya.

Selanjutnya perlu sinergitas berbagai Kementerian dan Lembaga dengan terus berperan pada penumbuhan minat, fasilitasi, dan apresiasi bagi mereka yang sudah berwirausaha serta berhasil mengembangkan.

Baca juga.. :

Kemenpora tentu tidak bisa sendiri, terima kasih kepada para pendukung dan mitra dari Kemenkop UKM, BUMN dan Swasta, PTN/PTS, dan para pelaku wirausaha lainnya. Yang jelas dari ini outputnya, Kemenpora bermaksud mencetak 5.000 kader wirausaha muda, 34 sentra kewirausahaan pemuda, dan 470 akses permodalan,” jelas Menpora penuh optimisme.

“Para generasi muda harus dibekali sejak di sekolah maupun perguruan tinggi semangat dan cita-cita menjadi wirausaha yang berkarakter, agar setelah lulus tidak tertumpu pada orang tetapi menjadi tumpuan orang, tidak mencari kerja tetapi menciptakan lapangan kerja,” tegasnya.

Sebagaimana dilaporkan oleh Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, hingga jelang webinar yang mendaftar lebih dari 25.000, sementara yang mengikuti melalui Zoom 5.060 peserta, sedangkan selebihnya mengikuti melalui media sosial lain seperti YouTube, IG, FB.

Setelah pembukaan oleh Menpora sesi selanjutnya pemaparan oleh para Narasumber, yaitu Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Niam Sholeh, Deputi Pengembangan SDM Kemenkop UKM Arif Rahman Hakim, WPM Prestasi Nasional Ryan Adam Angkawijaya, Warek President University Dwi Larso, dengan Moderator Presenter CNN Indonesia Elvira Khairunnisa.

TAGS : Kemenpora Zainudin Amali Wirausaha

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74622/Perlu-Sinergitas-Dengan-Lembaga-Lain-Kembangkan-Wirausaha-Muda/