Perluas Layanan Lewat BenihBaik.com, Prudential Gandeng PasarPolis

JawaPos.com – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis). Kerja sama dilakukan untuk memperluas akses pelayanan asuransi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Tak cuma itu, Prudential Indonesia juga bekerja sama dengan platform crowd funding BenihBaik.com yang bertujuan menjembatani kebaikan antara donatur dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami percaya peran penting teknologi dalam upaya memperluas cakupan layanan agar semakin banyak masyarakat Indonesia serta keluarga mereka yang terlindungi. Dalam beberapa tahun terakhir, kami fokus pada transformasi digital dan membangun ekosistem digital yang terintegrasi melalui perluasan kemitraan dengan pemain-pemain terkemuka di sektor teknologi,” ujar Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam dalam keterangan resminya, Kamis (17/6).

Premraj menjelaskan, PRUTect Care – Hospital Cash merupakan produk asuransi jiwa Syariah berbasis digital yang memberikan perlindungan menyeluruh dengan kontribusi terjangkau dan dapat diakses secara mudah.

“Produk ini memberikan Manfaat Dasar Meninggal Dunia, Santunan Harian Rawat Inap (non-ICU dan ICU), Santunan Cacat Total Tetap Akibat Kecelakaan, Santunan Meninggal Dunia akibat Penyakit Menular, dan total Santunan Meninggal Dunia akibat Kecelakaan hingga Rp 63 juta untuk paket Platinum,” ujarnya.

Founder & CEO PasarPolis Cleosent Randing menambahkan bahwa kolaborasi ini dijalankan berangkat dari fakta bahwa kesenjangan akses asuransi dan tidak meratanya distribusi asuransi menjadi tantangan besar di Indonesia.

“Melalui adopsi teknologi di industri ini, kami akan terus berupaya menjembatani kesenjangan akses bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi. Kolaborasi ini akan semakin memperkuat misi PasarPolis untuk mengembangkan inovasi teknologi kami, sehingga dapat menciptakan akses asuransi secara lebih inklusif dengan meningkatkan produk asuransi mikro dengan harga terjangkau serta dapat diakses secara mudah oleh berbagai kalangan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, CEO sekaligus Founder BenihBaik.com Andy F. Noya menuturkan bahwa dengan memanfaatkan platform digital, BenihBaik.com menjadi jembatan bagi orang-orang yang ingin berbuat baik dengan orang-orang yang membutuhkan bantuan. “Kemitraan ini akan memainkan peran penting untuk membantu menyalurkan kebaikan ke dalam tindakan nyata. Kolaborasi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengapresiasi seluruh donatur dan pengguna BenihBaik.com yang selama ini telah berpartisipasi dan berbuat kebaikan dalam membantu sesama,” ujar Andy.

Melalui kerja sama ini, seluruh penerima manfaat BenihBaik.com, termasuk lebih dari 190.000 donatur dapat mengakses perlindungan PRUTect Care – Hospital Cash yang disediakan Prudential Indonesia melalui kolaborasi dengan PPIB sebagai perusahaan pialang asuransi dan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech.


Credit: Source link