Permintaan mobil baru ditaksir naik 16 persen jelang mudik

Permintaan mobil baru ditaksir naik 16 persen jelang mudik
Jakarta (ANTARA) – Pemerintah yang sudah mengeluarkan peraturan baru yang memperbolehkan masyarakat untuk kembali ke kampung halaman pada saat Lebaran, yang membuka peluang untuk produsen otomotif mengoptimalkan penjualan.

Suzuki kemudian memprediksi permintaan kendaraan baru ketika memasuki musim mudik lebaran dapat meningkat hingga 16 persen.

“Permintaan untuk kendaraan mobil baru ini mendekati hari raya, terus meningkat antara 10 sampai dengan 16 persen,” ungkap 4W Marketing Director PT Suzuki IndomobilSales (SIS) Donny Saputra di Jakarta, Jumat (8/4).

Baca juga: Elf dan Giga dominasi penjualan Isuzu selama Jakarta Auto Week

Dia mengatakan akan terus memonitor hingga akhir bulan ini dan akan mengumumkan kembali kenaikan pasar otomotif di Indonesia dari segmen roda empat. “Kami terus monitor sampai akhir bulan nanti, hal itu setelah adanya peraturan boleh mudik dan relaksasi PPKM itu,” kata dia.

Tidak hanya itu saja, dengan hadirnya ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang diadakan pada bulan Ramadhan ini membuat pemburu kendaraan baru terus meningkat setiap harinya.

“Secara kasat mata kalau kita lihat di IIMS Hybrid 2022 ini, ada kenaikan pengunjung di booth kami yang mencapai 4 kali lipat dari estimasi kami. Dari situ saja sudah keliatan semangat orang untuk mencari kendaraan baru yang akan digunakan untuk balik kampung,” kata dia.

Pada ajang Indonesia Suzuki Indonesia menampilkan produk-produk unggulan di booth yang mengangkat tema besar,”Eco Green Friendly” yang menempati booth di Hall A2 JIExpo, Kemayoran.

Baca juga: Penjualan mobil bekas ditaksir naik 15 persen jelang lebaran

Baca juga: Penjualan mobil ramah lingkungan Hyundai Grup di AS capai 500.000 unit

Baca juga: Brio dan BR-V mobil terlaris Honda selama Februari 2022

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles