Pernikahan Romantis Kevin Sanjaya-Valencia Tanoesoedibjo di Paris

Pebulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo resmi menjadi pasangan suami istri pada Kamis (23/3). Keduanya memilih mengikat janji sehidup semati di kota romantis Paris, Prancis. Pemberkatan berlangsung khidmat dan intimate.

VALENCIA tampil anggun dalam balutan gaun pengantin putih penuh renda. Gaun off-shoulder rancangan desainer kenamaan Zuhair Murad yang menjuntai itu dipadu wedding veil. ’’Dari usia muda, kamu belajar kuat sendiri. Hari ini aku berdiri untuk berjanji bahwa kamu nggak harus berjuang sendiri lagi. Aku berjanji akan membantumu masak Indomie di tengah malam,” seru Valencia saat proses pemberkatan di Le Meurice Hotel, Paris.

Ada momen menarik saat prosesi pemberkatan. Pastor yang memimpin upacara pernikahan sengaja menggoda Kevin hingga membuat tamu undangan tertawa. Atlet bulu tangkis itu kemudian diminta mencium ulang sang istri.

’’Sepertinya fotografer belum siap, perlu diulang,” goda pastor. Atlet ganda putra itu terlihat cukup emosional dan menangis haru ketika meminta izin dan berpelukan dengan mertuanya, pengusaha dan politikus Hary Tanoe.

Dari Le Meurice, rangkaian acara berpindah ke Chateau de Vaux le Vicomte. Bangunan bersejarah mahakarya Louis le Vau itu menjadi tempat digelarnya resepsi mewah Kevin-Valencia. Arsitektur yang cantik dan klasik menjadikan Chateau de Vaux le Vicomte sebagai tempat yang sempurna untuk mengukir momen bersejarah seperti pernikahan.

Meski hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat, pernikahan Kevin dan Valencia turut mengundang beberapa artis tanah air. Ada Brandon Salim, Robby Purba, dan yang selalu dicari-cari netizen ketika ada pesta pernikahan, Vidi Aldiano.

Penyanyi yang mendapat julukan ’’Duta Persahabatan” dan ”Duta Kondangan” itu hadir bersama sang istri, Sheila Dara. Vidi juga menyanyikan lagu di pernikahan Kevin-Valencia.

’’Orang baik akan dipertemukan juga dengan orang baik. Happy for these two!’’ ucap Vidi di unggahan fotonya bersama Sheila Dara dan kedua mempelai.

Bukan hanya kalangan artis, rekan pebulu tangkis ganda putra ranking 1 dunia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto hadir menjadi groomsmen untuk Kevin Sanjaya. Sayang, partner Kevin di ganda putra, Marcus Gideon, berhalangan hadir lantaran tengah menemani sang istri yang baru melahirkan anak ketiganya bulan lalu.

Valencia Tanoesoedibjo. (Instagram @valenciatanoe)

’’Selamat menempuh hidup baru bro,’’ tulis Fajar dalam caption Instagram story-nya. Ucapan selamat pun membanjiri timeline media sosial Kevin dan Valen.

#KevinValenInLove

– Meski kabar kedekatan Kevin-Valen sudah tercium sejak lama, hubungan asmara mereka baru terkonfirmasi saat Kevin mengunggah foto berdua di ulang tahun Valen, 13 Januari 2022.

– Selanjutnya, tepat di hari ultahnya pada 2 Agustus 2022, Kevin melamar Valen di lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS).

– Chateau de Vaux le Vicomte, tempat Kevin-Valencia menikah, juga pernah menjadi venue pernikahan aktris AS, Eva Longoria dan pebasket Tony Parker.

– Ada pemandangan unik saat after-party. Yakni, mi instan kemasan rasa kari ayam yang ditata rapi untuk para tamu. Kevin memang penggemar berat mi instan.


Credit: Source link