Pertamina Dorong Pertumbuhan Mitra Binaan UMKM – KRJOGJA

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk dukungan pencapaian nawacita pemerintah di sektor ekonomi yaitu menciptakan kemandirian ekonomi, PT Pertamina (Persero) menginisiasi sebuah program bertajuk “Pinky Movement” yang merupakan modifikasi dari program kemitraan BUMN dengan menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menyalurkan LPG non subsidi yaitu Bright Gas.

Di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, program Pinky Movement dilaksanakan oleh Pertamina Marketing Operation Region IV dengan total penyaluran hingga pertengahan Oktober 2020 ini sebesar Rp 11,49 milyar kepada 170 mitra binaan UMKM.

Menurut Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV, Marthia Mulia Asri, Kamis (22/10/2020) program “Pinky Movement” ini memiliki tujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian pelaku UMKM bersinergi dengan Pertamina untuk menyalurkan LPG non subsidi yaitu bright gas.

“Para pelaku UMKM ini adalah mereka yang kesehariannya tidak lepas dari penggunaan bahan bakar LPG baik itu penjual atau pangkalan LPG ataupun usaha-usaha seperti kuliner yang menggunakan LPG sebagai bahan bakarnya”, ujar Marthia.

Credit: Source link