Pertemuan Ajang Olahraga Internasional di Jamaika Batal

by

in
Pertemuan Ajang Olahraga Internasional di Jamaika Batal

Fokus aktivitas lari (Foto: Instagram/Melanie Putria)

Kingston, Jurnas.com – Satu-satunya pertemuan atletik internasional di Jamaika batal karena alasan keuangan.

Demikian keterangan para pejabat pada Senin (29/4), yang dikhawatirkan dapat memengaruhi persiapan mereka untuk kejuaraan dunia tahun ini.



Pertemuan itu, tempat juara Olimpiade ganda Usain Bolt menjalankan sub 10 detik pertamanya yang pertama 100 meter pada 2008, telah dijadwalkan pada hari Sabtu di Kingston.

“Dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa karena masalah anggaran, pementasan 2019 pada Pertemuan Tantangan Dunia IAAF Undangan Internasional Jamaika telah dibatalkan,” kata sebuah pernyataan di situs web pertemuan itu.

Baca juga :

Warren Blake, ketua komite penyelenggara pertemuan dan presiden Asosiasi Atletik Administratif Jamaika, mengatakan kepada Reuters bahwa ia optimis pertemuan itu, yang diadakan sejak 2004, akan kembali tahun depan.

“Kami yakin bahwa kami akan kembali tahun depan,” kata Blake.

Pertemuan tersebut secara tradisional menjadi perhentian pertama bagi sejumlah atlet top, dan pembatalannya kemungkinan akan berdampak pada persiapan mereka untuk kejuaraan dunia akhir tahun ini menurut agen Jamaika Yohan Blake.

“Itu berarti bahwa sekarang ada satu pertemuan yang kurang untuk bersaing dengan Jamaika,” kata Cubie Seegogin, agen untuk juara dunia 100 meter 2011 Blake, kepada Reuters dari Los Angeles.

“Jadi kami tidak hanya kehilangan pertemuan lagi di Jamaika, tetapi kami juga telah kehilangan pertemuan kunci dalam persiapan untuk kejuaraan (nasional).”

“Aku tidak tahu di mana para atlet akan mendapatkan cukup balapan untuk dipersiapkan untuk uji coba,” imbuh dia.

Kejuaraan nasional Jamaika, dijadwalkan untuk 20-23 Juni, juga berfungsi sebagai uji coba untuk tim negara itu untuk kejuaraan dunia yang dimulai pada 27 September di Doha.

TAGS : Ajang Olahraga jamaika

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/51877/Pertemuan-Ajang-Olahraga-Internasional-di-Jamaika-Batal/