Pertemuan Megawati dan JK Pasti Terjadi

by

in
Arsip foto – Pembubaran Tim Kampanye Jokowi-JK Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (kedua kanan) dan Jusuf Kalla (kanan) memegang cenderamata disaksikan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kiri) pada acara pembubaran Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK di Posko TKN, Jakarta, Jumat (29/8). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK optimis pasti terjadi.

“Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati-Jk),” ujar Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupuludi Gedung TKRPP, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (23/2).

Kendati demikian, mantan aktivis 98′ itu enggan merincikan lebih lanjut terkait kapan pertemuan itu akan terselenggara. Ia mengatakan hanya mendengar kabar itu saja. “Kita dengar saja, kita ikuti,” ucapnya.

Untuk diketahui, Megawati berada di barisan partai politik pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ada empat partai politik pengusung Ganjar-Mahfud, yakni PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.

Sementara itu, JK berada pada barisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Adapun paslon nomor urut 1 diusung oleh Partai NasDem, PKS dan PKB.

Kabar rencana pertemuan Megawati dan JK muncul setelah Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana Negara, Minggu (18/2). Berbagai asumsi muncul terkait pertemuan Surya Paloh dan Jokowi dilakukan untuk menarik NasDem bergabung dalam pemerintahan ke depan.

Berdasarkan hasil real count KPU RI per Kamis pukul 23.00 WIB, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara 58,89 persen, diikuti pasangan Anies-Muhaimin 24,06 persen, dan Ganjar-Mahfud di urutan tiga dengan perolehan suara 17,05 persen. (Kmb/Balipost)

Credit: Source link