Perusahaan suku cadang Tupy akan beli pembuat motor MWM

Perusahaan suku cadang Tupy akan beli pembuat motor MWM
Jakarta (ANTARA) – Perusahaan suku cadang mobil Brasil Tupy SA telah menandatangani kesepakatan untuk membeli pembuat motor MWM, yang secara resmi dikenal sebagai International Industria Automotiva da America do Sul, perusahaan mengatakan hal tersebut pada Senin.

Dikutip Reuters, Selasa, kesepakatan itu memiliki nilai perusahaan 865 juta reais (184,2 juta dollar AS), kata Tupy dalam pengajuan sekuritas.

MWM dimiliki oleh Navistar International Corp, anak perusahaan pembuat kendaraan yang berbasis di Jerman, Traton SE. Mereka melaporkan pendapatan bersih operasional 2,7 miliar reais pada tahun 2021, kata Tupy.

Perusahaan ini memproduksi mesin untuk truk, bus, dan pembuat mesin Brasil, Eropa dan Amerika Utara, serta mengubah motor untuk memungkinkan mereka berjalan dengan gas alam, biodiesel, biogas, dan biometana, kata Tupy.

“Transaksi ini sejalan dengan strategi pertumbuhan Tupy baik dalam bisnis saat ini, dengan menambahkan nilai produk, dan dalam mempromosikan solusi dekarbonisasi yang layak, manfaat dari potensi tinggi untuk biofuel (di Brasil),” kata perusahaan.

Baca juga: Toyota akan tutup pabrik Sao Bernardo do Campo Brasil

Baca juga: Mercedes-Benz liburkan 5.600 pekerja di Brasil karena kekurangan chip

Baca juga: Hyundai hentikan sementara pabrik di Brasil karena kekurangan chip

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles