Pesan Presiden Jokowi ke Kaesang Usai Menikah: Lebih Serius Sedikit

Pesan Presiden Jokowi ke Kaesang Usai Menikah: Lebih Serius Sedikit

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan keterangan usai acara akad nikah dan upacara panggih pengantin Kaesang Pangarep- Erino Gudono yang digelar di Pendopo Agung Ambarukmo, Jogjakarta, Sabtu (10/12). Orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan pesan khusus ke Kaesang agar dia lebih serius sedikit setelah kini memikul tanggung jawab baru sebagai suami.

“Secara khusus saya sampaikan pada Kaesang, Kaesang kan senangnya slengean tidak serius. Ini sudah punya istri, saya sampaikan, lebih serius sedikit,” kata Jokowi dikutip dari channel YouTube Presiden Joko Widodo Sabtu (10/12).

“Jangan terlalu serius, lebih serius sedikit saja. Kalau terlalu serius nanti cepat tua,” imbuh Presiden Jokowi bercanda.

Dia juga berpesan kepada Kaesang untuk menjaga rumah tangganya dengan Erina sebaik mungkin. “Saling pengertian, saling melengkapi, rukun, harmonis sepanjang masa sampai kakek nenek,” pesannya.

Sebagai orang tua, Jokowi dan Ibu Iriana menyatakan perasaan lega, bahagia, sekaligus plonk akhirnya prosesi akad nikah Kaesang- Erina selesai. Tanggung jawab menikahkan anak-anak kini sudah berhasil terwujud.

“Tinggal berdua lagi. Tapi nanti tambah cucu-cucu,” kata Ibu Iriana.

Terkait pemilihan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno sebagai saksi nikah Kaesang- Erina, Jokowi mengaku itu pilihan putra sulungnya sendiri. “Itu yang milih 100 persen Kaesang,” akunya.

Sementara Erick Thohir dipercaya ikut membantu penyelenggaraan acara pernikahan Kaesang Pangarep- Erina atas permintaan Jokowi. Dia melihat Menteri BUMN itu memiliki pengalaman dalam mengurusi acara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep menikahi Erina Gudono tadi siang di Pendopo Agung Ambarukmo, Jogjakarta, dengan maskawin berupa seperangkat alat salat, 64 gram logam mulia (dalam bentuk kepingan 10,12,20 dan 22 gram) dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Uang sebesr Rp 300 ribu menjadi semacam simbolisasi bagi Kaesang dan Erina yang sama-sama merupakan anak ketiga. Sementara logam mulia melambangkan tanggal, bulan dan tahun pernikahan mereka.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles