Piala Dunia U-20 Dapat Menyokong Turnamen Bergengsi di Indonesia

by

in
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) menandatangani nota kesepahaman dengan pemegang lisensi produk Piala Dunia U-20 2023 PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA), yang diwakili CEO-nya Mochtar Sarman (kanan), di Jakarta, Rabu (8/3/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pemasaran produk-produk resmi Piala Dunia U-20 2023 dapat menyokong pelaksanaan turnamen bergengsi di Indonesia, terutama dari segi kemeriahannya di tengah masyarakat.

“Kami ingin mendorong agar rakyat Indonesia bisa melihat ‘event’ ini (Piala Dunia U-20 2023-red) sebagai ‘event’ yang sangat besar,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam peluncuran produk resmi Piala Dunia U-20 2023 di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (8/3).

Oleh karena itu, Erick yang juga Ketua Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Dunia U-2023 pun berharap produk-produk resmi Piala Dunia U-20 2023, mulai dari pernak-pernik hingga pakaian, dapat dijual di berbagai lokasi.

Dia menekankan, agar pemegang lisensi resmi Piala Dunia U-20 2023 yakni PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA) menjajakan produk-produknya di tempat yang ramai seperti bandar udara dan pusat perbelanjaan supaya lebih mudah menjangkau masyarakat.

Erick mengingatkan bahwa Piala Dunia U-2023 adalah kompetisi internasional yang mendapatkan perhatian luas lantaran kerap menelurkan bintang-bintang sepak bola terbaik di muka bumi.

Nama-nama ternama seperti Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland dan Sergio Aguero merupakan jebolan Piala Dunia U-20. “Jadi jangan terkejut kalau nanti di Piala Dunia U-20 2023 banyak klub yang mengirimkan pencari bakatnya. Di situ juga menjadi kesempatan agar tim nasional Indonesia bisa dipantau dan dilihat,” tutur Menteri BUMN itu.

PT Juara Raga Adidaya (JUARAGA) memproduksi sebanyak 53 jenis produk resmi Piala Dunia U-20 2023 meliputi kaus, celana, jaket, seragam (jersey), topi, sandal, maskot, hiasan magnet, gantungan kunci, stiker dan lain-lain.

Untuk menghasilkan barang-barang itu, mereka menggunakan lebih dari 95 persen bahan baku lokal dengan melibatkan UMKM. Sisanya, JUARAGA harus mengimpor lantaran menyangkut lisensi dari FIFA, contohnya hologram. “Kami berkomitmen untuk menyukseskan turnamen sepak bola bergengsi ini. Saya sebagai perwakilan dari JUARAGA berterima kasih kepada FIFA dan PSSI yang telah memercayakan dan menunjuk kami sebagai pemegang lisensi resmi Piala Dunia U-20 2023,” kata CEO JUARAGA Mochtar Sarman.

Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Sampai saat ini, sudah ada 20 negara, dari total 24, yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yaitu Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Gambia, Nigeria, Senegal dan Tunisia. (Kmb/Balipost)

 

Credit: Source link