Pink Venom BLACKPINK Puncaki Spotify

Pink Venom BLACKPINK Puncaki Spotify

JawaPos.com – Racun Pink Venom berhasil membuat BLACKPINK mencatat rekor baru. Single yang dirilis pada 19 Agustus lalu itu berhasil debut di posisi pertama chart Global Top Songs di Spotify. Artinya, Pink Venom menjadi lagu berbahasa Korea pertama yang berhasil debut di puncak chart tersebut.

Lagu K-pop lainnya yang berhasil memuncaki chart itu sebelumnya adalah Dynamite milik BTS pada 2020. Namun, Dynamite merupakan lagu yang sepenuhnya berbahasa Inggris.

Di sisi lain, Pink Venom juga menjadi lagu yang paling banyak diputar di hari pertama rilis tahun ini. Dengan jumlah pemutaran sebanyak 7.937.046, Pink Venom mengalahkan single Break My Soul milik Beyonce yang diputar sebanyak 5.145.000 kali.

BLACKPINK juga merilis klip video Pink Venom pada 19 Agustus lalu. Video tersebut berhasil mencapai angka penonton sebanyak 100 juta hanya dalam waktu satu hari, lima jam, dan 36 menit. Dengan begitu, Pink Venom menjadi video musik musisi perempuan tercepat yang menyentuh angka penonton 100 juta dalam sejarah YouTube.

Single itu mengalahkan rekor BLACKPINK sendiri, yakni untuk lagu How You Like That (2020), yang membutuhkan waktu satu hari, delapan jam, dan 22 menit untuk mencapai angka tersebut.

’’Dalam hal video musik kami, ada dance break yang berdampak di akhir, dan setnya sangat menakjubkan. Riasan, gaya, dan penampilan dance kami juga sangat mengesankan dan kuat,’’ kata Lisa soal klip video Pink Venom dalam konferensi pers online yang digelar pada 19 Agustus lalu.

Pink Venom akan menjadi lagu dari album studio kedua BLACKPINK, Born Pink, yang dirilis pada 16 September mendatang. Dalam konferensi pers Pink Venom, Jennie mengaku album itu akan berfokus pada orisinalitas mereka.

’’Termasuk banyak sekali lagu baru dalam sebuah set list. Maaf tidak bisa berbagi lebih banyak, tapi kami akan menunjukkan penampilan baru,’’ ujarnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Soompi/adn/c12/len


Credit: Source link

Related Articles