PKB XLV Jadi Ajang Perkenalkan Kuliner Khas Bali

PKB XLV Jadi Ajang Perkenalkan Kuliner Khas Bali
Stand kuliner Bali menjadi salah satu daya tarik mengunjungi Pesta Kesenian Bali XLV. (BP/apsari)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pesta Kesenian Bali (PKB) XLV 2023 menjadi ajang perkenalan kuliner khas Bali pada para pengunjung. Sebab, kegiatan tahunan ini tak hanya dikunjungi warga lokal, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang karena ingin menyaksikan pementasan seni budaya.

Di PKB yang digelar mulai 18 Juni hingga 16 Juli ini banyak tersedia stand kuliner. Yang ditawarkan tidak hanya makanan dan minuman kekinian, terdapat juga beragam makanan dan minuman khas Bali.

Makanan khas Bali yang banyak dijual yaitu sate babi dan ayam betutu. Ni Luh Putu Mita Oktaviani Putri adalah salah satu pelaku UMKM makanan khas Bali yang berjualan di PKB 2023.

Pemilik Warung Man Ali ini menjual aneka makanan khas Bali. Aneka makanan yang dijual di warung ini di antaranya Sate Babi, Nasi Ayam Betutu, dan Rujak. Warung milik Mita ini buka pukul 9.00 sampai pukul 23.30.

Mita menjelaskan standnya banyak dikunjungi jika ada agenda kesenian menarik yang digelar. Ia pun sudah rutin berjualan di PKB. “Dari tahun ke tahun sudah jualan di PKB,” ungkapnya.

Ia mengakui tahun ini pengunjungnya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan pengunjung PKB tahun ini juga lebih padat dan setiap harinya selalu ramai hingga dirinya sedikit kewalahan melayani pembeli.

Mita yang ditemui Rabu (28/6) menambahkan dari semua menu yang dijual, ada beberapa menu yang paling banyak peminatnya. “Yang paling diminati itu kayak Nasi Betutu, Ayam Betutu, Sate Babi, Rujak, dan aneka es kayak es buah, es campur. Itu semua disukai sama masyarakat,” paparnya.

PKB yang sudah berjalan 2 minggu ini juga membawa rezeki bagi Mita. Ia menyampaikan keuntungan yang didapat sudah mencapai Rp5 juta. (Apsari/balipost)

Credit: Source link

Related Articles