PKB Yakin Pimpinan Baru KPK dan Dewas Solid Cegah Korupsi

by

in
PKB Yakin Pimpinan Baru KPK dan Dewas Solid Cegah Korupsi

Ketua Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal

Jakarta, Jurnas.com – Presiden Jokowi resmi melantik Komisioner dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Anggota Komisi III DPR, Cucun Ahmad Syamsurijal meyakini, KPK akan mampu bekerja lebih baik dalam melakukan pencegahan korupsi di tanah air.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada para komisioner dan Dewas KPK yang hari ini dilantik Presiden Jokowi. Kami berharap komisioner dan Dewas KPK mampu bekerja sesuai dengan koridor yang diberikan oleh Undang-Undang Pemberantasan Korupsi,” kata Cucun, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (20/12).

Dia menjelaskan, para komisioner baru KPK merupakan orang-orang dengan pengetahuan hukum yang mumpuni. Selain itu, para komisioner mempunyai pengalaman lapangan dalam bidang penegakan hukum.

“Kombinasi antara pengetahuan dan pengalaman ini akan sangat berguna dalam menangani pencegahan tindak pidana korupsi,” kata Ketua Fraksi PKB di DPR itu.

Baca juga.. :

Di samping kemampuan para komisioner, Cucun juga semakin optimistis karena kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya akan lebih sinergi untuk masa depan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Menurutnya, hal itu juga dapat dilihat dari nama-nama yang dipilih Presiden Jokowi sebagai Dewas KPK. Nama-nama seperti Tumpak H Pangabean, Artidjo Alkautsar, Albertina Ho, Harjono, dan Syamsudin Haris selama ini dikenal publik dengan integritas tinggi.

“Kami melihat kombinasi antara Komisioner dan Dewas KPK ini sebagai tim yang saling melengkapi sehingga KPK akan semakin solid dalam mencegah tindak pidana korupsi,” tutupnya.

Diketahui, Presiden Jokowi telah melantik lima komisioner baru KPK. Lima pimpinan baru KPK itu adalah, Firli Bahuri sebagai Ketua KPK jilid V didampingi oleh empat komisioner lainnya, yakni Alexander Mawarta, Nurul Gufron, Nawawi Pomolango, dan Lili Pintauli Siregar.

Selain melantik lima pimpinan KPK, Presiden Jokowi juga melantik lima anggota Dewas KPK periode 2019-2023. Lima Dewas KPK itu adalah, Tumpak Hatotangan Panggabean, Artidjo Alkostra, Alberto A Ho,Syamsuddin Haris.

TAGS : Pimpinan Baru KPK Dewan Pengawas Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64388/PKB-Yakin-Pimpinan-Baru-KPK-dan-Dewas-Solid-Cegah-Korupsi/