Polisi Imbau Umat Islam Salat Ied Idul Fitri Di Rumah Saja

by

in

JawaPos.com – Polda Metro Jaya meminta masyarakat tetap di rumah saja selama Hari Raya Idul Fitri. Polisi juga menyarankan agar warga melaksanakan salat ied di rumah bersama keluarga saja, tanpa melibatkan banyak orang.

“Untuk kegiatan salat ied kalau bisa di rumah saja, itu tidak akan mengurangi makna daripada salat itu sendiri,” kata Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto kepada wartawan, Rabu (5/5).

Kendati demikian, polisi tidak melarang warga melaksanakan salat ied di masjid. Sebab, untuk saat ini tidak ada aturan dari Pemprov DKI Jakarta terkait hal itu.

“Kalau bisa di rumah saja. kami kan hanya mengusulkan saja, tapi ya terserah masyarakat kalau itu memang diyakini nyaman di masjid ya kami persilakan,” imbuhnya.

Polisi hanya bisa menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beribadah di masjid. Sehingga, potensi penularan Covid-19 bisa dihindari.

“Ini semata untuk menjaga kesehatan jangan sampai nanti kita seperti di India ada gelombang tsunami Covid-19, sekarang di Malaysia juga demikian kita tidak harapkan itu,” pungkas Marsudianto.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link