Polisi Tangkap ART Pencuri Brankas Dara Arafah Berisi Uang Rp 1 Miliar

by

in

JawaPos.com – Jajaran Polda Metro Jaya menangkap Asisten Rumah Tangga (ART) selebgram Dara Arafah, Mursidah, 52. Dia diketahui sebagai pelaku pencurian uang sekitar Rp 1 miliar milik Dara.

“Benar, kami mengamankan seorang ART,” kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Sabtu (10/9).

Kendati demikian, Panjiyoga belum merinci ihwal penangkapan ini. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif.

Diketahui, beberapa hari lalu, Dara Arafah melalui unggahan Instagram memperlihatkan foto dan video yang diambil dari kamera CCTV komplek perumahan. Unggahannya tersebut memperlihatkan aksi pencurian dilakukan mantan ART.

Dalam video, terlihat mantan asisten rumah tangga Dara Arafah mengeluarkan brankas ke jalan dari dalam rumah Dara. Tampaknya brankas itu cukup berat hingga mantan ART Dara terlihat berusaha keras ketika mengeluarkannya. Pada video berikutnya, terlihat seorang pria mengangkat brankas dan membawanya menggunakan mobil.

Dara Arafah menangis di dalam kamar mengetahui brankas dan semua isinya berupa uang hampir Rp 1 miliar kini telah raib diambil mantan pembantunya sendiri. “Ya Allah brankas aku dibawa kabur sama ART. Aku lemes banget,” tulis Dara.

Dia mengaku sangat syok atas aksi pencurian yang dialaminya. Menurut Dara, peristiwa itu terjadi pada 4 September 2022 lalu. Sang mantan ART beraksi saat Dara Arafah tidak berada di rumah. CCTV di rumah Dara dimatikan oleh mantan pembantu sebelum aksi pencurian dilakukan.

“Dia bahkan sempat pamit sama nyokap gue karena alesan ibunya meninggal di kampung. Dan sempat minta uang ongkos buat pulang,” tulis Dara.

Menurut perempuan berhijab itu, pembantunya sempat masuk penjara. Hal itu baru diketahuinya setelah insiden tak mengenakkan terjadi di rumahnya. Kata Dara Arafah, mantan ART bekerja sama dengan pacarnya untuk melakukan aksi kejahatan.

“Jadi sudah dipastikan pembantu ini sama pacarnya adalah komplotan penjahat,” tulis Dara Arafah.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link