Politikus PDIP Pastikan Jokowi Setuju Densus Tipikor Polri

by

in
Politikus PDIP Pastikan Jokowi Setuju Densus Tipikor Polri

Politikus PDIP, Eddy Kusuma Wijaya

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) meyakini Presiden Jokowi akan menyetujui pembentukan Densus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polri. Alasannya, pemberantasan korupsi merupakan salah satu misi Jokowi.

Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Eddy Kusuma Wijaya, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/10). Menurutnya, Presiden Jokowi memiliki komitmen untuk memberantas korupsi dari pusat hingga ke daerah.

“Presiden kita sangat concern pemberantasan korupsi. Dia berkali-kali kumpulkan jaksa dan Polri seluruh Indonesia di Istana untuk reformasi menyeluruh dan mengeluarkan kebijakan saber pungli,” kata Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK itu.

Untuk itu, kata Eddy, Komisi III DPR meyakini Densus Tipikor Polri dapat memberangus tindak kejahatan korupsi di tanah air. “Kami kan sudah membahas, menganalisis, dan meneliti,” terangnya.

Sementara, lanjut Eddy, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kemungkinan belum mengetahui secara pasti tujuan pembentukan Densus Tipikor Polri tersebut. “Sedangkan mungkin Pak JK belum tahu persis maksud dan tujuan Densus. Kalau sudah diterangkan seharusnya Pak JK akan mendukung,” katanya.

Diketahui, Presiden Jokowi akan menggelar rapat kabinet untuk membahas pembentukan Densus Tipikor bersama Polri, Kejaksaan Agung, Menteri Hukum dan HAM, dan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.

TAGS : Densus Tipikor Polri KPK Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/23456/Politikus-PDIP-Pastikan-Jokowi-Setuju-Densus-Tipikor-Polri/