Polri Minta Sopir Bus Jadi Simbol Ketertiban Masyarakat Terapkan 3M

Polri Minta Sopir Bus Jadi Simbol Ketertiban Masyarakat Terapkan 3M

JawaPos.com – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meminta masyarakat semakin rajin menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga potensi penularan Covid-19 bisa dikendalikan.

Kali ini Istiono meminta sopir dan kernet bus menjadi ujung tombak dalam membantu menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat. Sebab mereka adalah mitra kerja Korlantas Polri.

“Sopir bus ini sebagai duta kesehatan kita di lapangan, dia sebagai potret yang harus patuh terhadap 3M. Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” kata Istiono.

Baca juga: Ubah Perilaku Bisa Turunkan Penyebaran Covid-19 Hingga 85 Persen

Korlantas juga telah memberikan rapid test gratis untuk sopir dan kernet bus. Supaya mereka dipastikan kesehatannya saat memberikan pelayanan kepada para penumpang.

“Ini adalah partner kita yang setiap hari melayani masyarakat yang rentan terhadap masalah kesehatan dan terdampak juga ekonominya,” jelas Istiono.

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu berharap para pengemudi bus bisa menjadi wujud ketertiban masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Mereka harus memberikan contoh untuk menerapkan hidup sehat sehingga bisa ditiru oleh masyarakat lainnya.

“Dan juga membawa penumpang yang banyak juga harus jaga kesehatan, ini menjadi penting. Kerumuman banyak di sentral-sentral terminal dan pool, ini harus kita sosialisasikan supaya mereka tetap sehat,” pungkas Istiono.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles