Porsche 911 Hybrid pertama akan debut 2024

Jakarta (ANTARA) – Porsche mengonfirmasi bahwa mereka akan memperkenalkan versi hibrida (hybrid) dari salah satu model paling legendarisnya 911 di tahun 2024.

Tahun 2024 akan menjadi tahun terbesar dalam sejarah Porsche. Carscoops, Selasa (12/3) melaporkan bahwa selain 911 hibrida, di tahun ini, Porsche akan meluncurkan produk baru lainnya, bersamaan dengan pengenalan model Panamera, Macan, dan Taycan baru.

Akan diluncurkan pada musim panas tahun ini, CEO Porsche Oliver Blume berjanji bahwa 911 bertenaga listrik akan dilengkapi dengan teknologi yang dikembangkan di lintasan balap, untuk membantunya bersaing dengan mobil sport hybrid dan supercar.

Baca juga: Porsche tarik 8.100 unit mobil sport 911 di AS

Baca juga: Porsche dan Penske rilis mobil balap hybrid terbaru

“Sekali lagi kami menerapkan teknologi dalam model produksi seri yang kami ambil dari dunia motorsport, dan pelanggan kami dapat menantikan inovasi teknologi lebih lanjut di sepanjang jalur yang sama,” kata Blume.

Tidak banyak diketahui tentang 911 hibrida, tetapi ini akan menjadi bagian dari penyegaran pertengahan siklus model. Porsche diyakini akan menambahkan motor di antara roda depan dan mempertahankan mesin flat-six untuk roda belakang.

Produsen mobil ini juga diyakini telah bekerja sama dengan Rimac, sebuah perusahaan yang kini memiliki 45 persen saham untuk mengembangkan bagian listrik dari drivetrain.

Baterai lithium-ion yang dirancang khusus akan lebih fokus untuk mengurangi bobot daripada jarak tempuh. Hasilnya, 911 diharapkan menjadi hibrida standar yang dapat mengisi daya sendiri, bukan plug-in.

Di tempat lain, 911 (992.2) yang diperbarui telah terlihat menggunakan fasia depan baru dengan intake louvered, lampu depan dan lampu belakang baru.

Selain 911, Porsche juga sedang dalam proses meluncurkan Taycan baru, termasuk Turbo GT baru, serta Panamera generasi ketiga, dan Macan serba listrik.

Baca juga: Porsche luncurkan Panamera Turbo E-Hybrid bermesin Biturbo

Baca juga: Cayenne Turbo S E-Hybrid dan Coupe hadir di Amerika tahun depan

Baca juga: Porsche 911 Dakar, sportcar pertama yang bisa menjelajah gurun pasir

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link