Porsche kerja sama dengan Pixar rancang 911 edisi spesial

Porsche kerja sama dengan Pixar rancang 911 edisi spesial
Jakrta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Jerman, Porsche dikabarkan akan bermitra dengan Pixar untuk membangun kendaraan 911 edisi spesial yang terinspirasi dari film animasi “Cars” ‘Sally Carrera” seperti yang dikabarkan CarsCoops, Sabtu.

Nantinya, mobil itu akan dirancang oleh Porsche Exclusive Manufaktur dan Style Porsche dengan bantuan anggota tim Pixar di belakang film yang dipimpin oleh Cars Production Designer, Bob Pauley, dan Creative Director, Jay Ward tidak akan dijual melainkan akan di lelang untuk amal.

Hasil lelang akan diarahkan ke Girls Inc. di AS serta UNHCR untuk memberikan bantuan kepada anak-anak dan keluarga mereka yang terkena dampak invasi Rusia ke Ukraina.

“Mayoritas dari mereka yang terpaksa mengungsi dari Ukraina adalah perempuan dan anak-anak, di antaranya anak-anak tanpa pendamping dan mereka yang terpisah dari orang tua mereka,” kata Anne-Marie Grey, Direktur Eksekutif dan CEO USA untuk UNHCR.

Baca juga: Porsche 911 series 2022 hadir dalam tiga varian

“Tetapi ada alasan untuk berharap dengan dukungan kritis dari perusahaan seperti Porsche dan Pixar Animation Studios yang telah dengan murah hati melangkah untuk membantu memastikan keselamatan dan perlindungan mereka di bulan-bulan mendatang,” tambah dia.

Meski begitu, mobil hasil kolaborasi ini masih akan dapat dikendarai. Jadi, hadirnya kendaraan ini hanya terinspirasi dari Sally Carrera, bukan salinan langsungnya. Itu berarti kaca depan, bukan mata, dan mobil akan didasarkan pada 911 generasi 992, bukan mobil generasi 996.

Namun, Porsche mengatakan bahwa model khusus ini akan menampilkan sejumlah suku cadang yang dipesan lebih dahulu dan tambahan yang unik. Sebuah sketsa yang dibagikan oleh pembuat mobil tampaknya menunjukkan bahwa garis-garis Sally Carrera akan dimasukkan ke dalam desain, roda kustom akan dipasang di mobil, dan mungkin memiliki transmisi manual.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mulai merancang Sally modern dengan ikon kreatif di balik karakter aslinya,” kata Boris Apenbrink, Director of Porsche Exclusive Manufaktur Vehicles di Porsche AG.

“Kolaborasi antara Pixar dan Porsche adalah yang pertama dari jenisnya dan sangat cocok dengan pendekatan Co-Creation dari program Exclusive Manufaktur Sonderwunsch yang baru-baru ini diumumkan yang memungkinkan pelanggan mewujudkan mobil impian mereka. Siapapun yang mendapatkan kunci mobil jalan raya khusus ini akan menikmati banyak perjalanan darat yang luar biasa,” jelas dia.

Porsche belum mengungkapkan di mana dan kapan akan dijual tetapi mengatakan bahwa itu akan dilelang oleh RM Sotheby’s. Sumbangan amal dari penjualan itu merupakan tambahan dari satu juta dolar yang sebelumnya diberikan kepada badan-badan kemanusiaan di Ukraina.

Baca juga: Fakta-fakta menarik film animasi “Turning Red”

Baca juga: Porsche luncurkan 911 edisi HUT ke-50

Baca juga: Porsche Taycan ungguli penjualan mobil “sport” legendaris 911

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles