Potret Wisuda Daring SD Islam Alazka yang Berlangsung Khidmat

0
Potret Wisuda Daring SD Islam Alazka yang Berlangsung Khidmat

Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading Drs. H. Subagyo (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com – Pandemi Covid-19 tidak mengurangi khidmatnya perayaan kelulusan para siswa kelas enam angkatan ke-27 SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka) tahun ajaran 2019/2020, yang diselenggarakan secara daring (online) pada Minggu (28/6) pekan lalu.

Meski tak ada aktivitas tatap muka secara fisik, rangkaian wisuda daring yang juga dihadiri oleh orang tua siswa ini tetap berlangsung layaknya wisuda pada umumnya.

Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading, Subagyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang sudah mempercayakan SDI Alazka sebagai tempat anak-anak mereka menempuh pendidikan selama enam tahun terakhir.

Dia berharap supaya para alumni tumbuh sebagai pribadi yang kokoh, serta berhasil dalam melewati segala tantangan yang ada di masa depan.

“Jika kita mengerahkan seluruh usaha, totalitas, dan kesabaran, maka hasilnya akan ananda tuai di masa mendatang dengan penuh gemilang,” kata Subagyo di Jakarta.

Subagyo mengatakan selama enam tahun belajar, para alumni SDI Alazka telah berhasil mengkhatamkan Alquran, menghafal Juz 30, menghafal doa-doa, dan mampu melaksanakan salat dengan baik.

Karena itu dia berpesan supaya orang tua tetap memberikan bimbingan rutin di rumah, dengan tujuan kemampuan-kemampuan tersebut tidak hilang seiring berjalannya waktu.

“Mohon orang tua dengan kontinyu membimbing mereka agar pendidikan yang sudah didapatkan di sekolah berlanjut di rumah,” pinta Subagyo.

Subagyo juga mengajak para alumni untuk melanjutkan pendidikan di Al-Azhar Kelapa Gading yang merupakan institusi berkelanjutan. Sehingga, lanjut Subagyo, pendidikan yang sudah didapatkan di jenjang SD, akan disempurnakan di jenjang selanjutnya.

“Bagi siswa-siswi yang belum mengambil bagian dari sekolah yang berkelanjutan untuk segera mendaftarkan langsung ke SMP Islam Al-Azhar Kelapa Gading, agar apa yang sudah dpelajari di SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading dapat dilanjutkan, sehingga menjadi lebih sempurna,” ucap dia.

Sementara Direktur Perguruan Islam Al-Azhar Kelapa Gading, Uus Suhatna menyebut Al-Azhar Kelapa Gading memiliki visi pendikan berwawasan masa depan yang diselenggarakan secara profesional dengan mengintegrasikan imtaq dan iptek dalam rangka menyiapkan cendekiawan Muslim.

Untuk merealisasikan visi tersebut, lanjut Uus, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program, di antaranya program Alazka Digital Islami School.

“Dengan program ini, Insya Allah kami tertantang bagaimana anak-anak menghadapi masa kini dan mendatang. Di dalamnya bagaimana kami bisa menggali potensi kepemimpinan, menumbuhkan jiwa enterpreuner, dan mengembangkan karakter melalui teknologi digital,” papar Uus.

Selama pandemi Covid-19, SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading menyelenggarakan ujian akhir secara daring. Hasilnya, 100 persen peserta didik dinyatakan lulus dengan nilai terbaik.

Selain itu, SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading juga mengumumkan 10 besar peraih nilai ijazah terbaik. Mereka adalah;

Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-1 Ajeng Haufi Permana, jumlah nilai 956, rata-rata 95;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-2 Fayla Rivadisha, jumlah nilai 953, rata-rata 95,3;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-3 Fahira Jemima Nayla, jumlah nilai 950, rata-rata 95,0;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-4 Muhammad Azka Ghulam, jumlah nilai 944, rata-rata 94,4;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-4 Kedua Binar Nuansa Bumi, jumlah nilai 944, rata-rata 94,4;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-5 Emirah Nur Sahla, jumlah nilai 943, rata-rata 94,3;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-6 Fadilla Kania, jumlah nilai 941, rata-rata 94,1;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-7 Maqila Ashadya Verina, jumlah nilai 940, rata-rata 94,0;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-8 Fakhri Alfitra Priyanto, jumlah nilai 939, rata-rata 93,9;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-9 Gendis Safina Setiyawan, jumlah nilai 936, rata-rata 93,6;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-10 Pertama Nalasendra Ramadhana, jumlah nilai 935, rata-rata 93,5;
Peraih Nilai Ijazah Terbaik ke-10 Kedua Qyara Zalfa Syaularifa, jumlah nilai 935, rata-rata 93,5.

TAGS : Wisuda Daring SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading SDI Alazka

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74577/Potret-Wisuda-Daring-SD-Islam-Alazka-yang-Berlangsung-Khidmat/

Leave A Reply

Your email address will not be published.