Prodi ADH Poltekpar Bali Latih Pemanfaatan Internet untuk Pemasaran di Pelaga

Prodi ADH Poltekpar Bali memberikan pelatihan pemanfaatan internet untuk memasarkan pondok pariwisata di Pelaga, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Program Studi Diploma 4 Administrasi Perhotelan (ADH) Politeknik Pariwisata Bali menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Temanya “Pelatihan Pemanfaatan Internet sebagai Media Pemasaran Pondok Wisata di Desa Pelaga, Kabupaten Badung.”

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (24-25 Mei) di Desa Pelaga, Kabupaten Badung. Koordinator Program Studi Administrasi Perhotelan, I Gusti Agung Witarsana, S.ST.Par., MM., CHE mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Pelaga dilakukan secara berkelanjutan. Tahun lalu, Prodi ADH juga telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Pelaga terkait pengelolaan pondok wisata yaitu Food & Beverage Product, Food & Beverage Service, Front Office serta Housekeeping.

Hal ini karena Desa Pelaga sangat berpotensi untuk dikembangkan melalui agrowisatanya. Sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Witarsana dalam sambutannya di kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini menyampaikan bahwa beberapa pondok wisata masih belum memiliki kemampuan dalam melakukan pemasaran pondok wisata. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan pengelolaan pondok wisata di Desa Pelaga, yaitu dengan memberikan pelatihan pemasaran pondok wisata dengan digitalisasi, baik melalui website maupun media sosial.

Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 30 orang berasal dari pengelola pondok wisata dan kelompok sadar wisata di Desa Pelaga, Kabupaten Badung. Peserta mendapatkan materi tentang pentingnya digitalisasi dan pemanfaatan website dalam pemasaran pondok wisata. (Adv/balipost)

Credit: Source link