Produsen motor listrik Smoot incar mitra baru lewat PEVS 2022

Jakarta (ANTARA) – Marketing Director Smoot Motor Indonesia Karim Taruna mengatakan bahwa selain menjual produk sepeda motor listrik, perusahaan juga berupaya menggaet mitra baru lewat ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Kita sekarang di event ini, ayok bergabung jadi mitra. Kita tahu di ajang Periklindo ini banyak target audiens yang dituju, termasuk mencari opportunity bisnis,” kata Karim Taruna saat ditemui wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

“Kemitraan ini ada dari dealership, ada dari franchising. Kalau dealership dia akan mengatur dealer-nya sendiri, caranya gampang, tinggal beli lima unit. Kalau franchising beda lagi. Jadi ayok kita sharing dulu, semua bisa kita tawarkan ke calon dealer atau calon franchising,” sambungnya.

Baca juga: Kemenperin harap ajang PEVS 2022 dapat tarik investor dari luar negeri

Sementara untuk unit yang dipamerkan di PEVS 2022, Smoot membawa produk Smoot Tempur yang menggunakan teknologi swap sehingga memungkinkan pengguna tak perlu mengisi daya baterai.

Karim mengatakan, pengguna bebas menukar baterai di SWAP Station yang telah tersebar di 450 titik di Indonesia, di mana 350 titik di antaranya berada di Jabodetabek. Namun ke depannya, Smoot akan terus berupaya memperbanyak infrastruktur tersebut.

“Swap ini, tujuannya agar pengguna tidak takut menggunakan motor ini untuk melakukan perjalanan jarak jauh,” kata Karim.

“Kita juga ingin bahwa motor kita bukan cuma kepake saja, tapi bisa merubah mindset kalau motor listrik itu motor komplek yang cuma bisa jalan di komplek. Kita coba merubah bahwa motor ini bisa dipakai untuk sehari-hari lah,” imbuhnya.

Namun, Karim mengatakan ada satu hal yang perlu dibayar oleh pengguna motor listrik Smoot Tempur, yakni kuota kilometer yang di top-up melalui aplikasi.

“Kalau di hp itu ada pulsa, di sini kuota kilometer. Paketnya menarik, Rp20 ribu dapat 100 kilometer, Rp45 ribu dapat 100 kilometer, kemudian Rp80 ribu dapat 500 kilometer,” ujar Karim. Smoot Tempur dibanderol seharga Rp16 juta on-the-road.

Baca juga: DFSK hadirkan mobil listrik Mini EV di PEVS 2022

Baca juga: Selis unjuk sepeda hingga kendaraan listrik roda tiga di PEVS 2022

Baca juga: MTF hadirkan beragam promo menarik di PEVS 2022

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link