Profil Juliari Batubara, Sang Politisi Dingin

by

in
Profil Juliari Batubara, Sang Politisi Dingin

Politisi PDI Perjuangan, Juliari Batubara

Jakarta, Jurnas.com – Sejumlah politisi yang menjadi calon menteri pemerintahan Presiden Jokowi sudah menyambangi Istana Negara. Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Juliari Batubara telah menemui Presiden Jokowi, di Istana Negara, Selasa (22/10).

Juliari telah berdiskusi banyaki hal dengan Presiden Jokowi mengenai pengentasan kemiskinan hingga penanganan bencana. Kabarnya, Juliari akan duduk di kursi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan posisi Agus Gumiwang.

Nama Juliari selama ini memang tidak sepopuler koleganya sesama politisi PDI Perjuangan di DPR RI. Ia jarang sekali muncul di pemberitaan media terkait isu-isu politik maupun isu ekonomi.

Pria kelahiran Jakarta, 22 Juli 1972 ini sudah duduk sebagai Anggota DPR RI sejak 2014 dari daerah pemilihan Jawa Tengah I. Kiprahnya sebagai anggota Komisi VI DPR periode 2014-2019 tidak terpantau karena Juliari termasuk politisi yang berpenampilan tenang dan tidak terlalu banyak bicara.

Selain di Komisi VI DPR, Juliari pun menjadi Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI. Dia terakhir tampil dalam Rapat Paripurna DPR sebagai Wakil Ketua Komisi XI menyampaikan laporan hasil fit and proper test calon anggota BPK RI 2019-2024.

Baca juga.. :

Juliari sejak awal sudah terjun di PDI Perjuangan dan aktif Badan Pemenangan Pemilu Pusat tahun 2003. Hubungannya dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga cukup baik. Sehingga, Megawati kembali menunjuknya sebagai Wakil Bendahara periode 2019-2024 di Kongres Bali, belum lama ini.

Dalam dunia politik, Juliari sudah tidak terlalu asing. Mengingat sang ayah, AP Batubara merupakan tokoh atau aktivis politik di zaman Orde Lama atau di era Presiden I Soekarno. Adik ayahnya, yaitu Palar Batubara juga seorang politikus ternama di Partai Golkar.

Juliari, menempuh dan menyelesaikan pendidikan di luar negeri, yaitu di Riverside City College dan di Bisnis Admistration With Minor in Finance, Chapman University California, AS. Sekembalinya dari negara Paman Sam itu, Juliari bergelut dengan dunia bisnis dan sempat menjabat sebagai direktur di sejumlah perusahaan swasta.

Terakhir dia memimpin perusahaan yang didirikan ayahnya yakni produsen minyak pelumas.

TAGS : Kabinet Jokowi Juliari Batubara Menteri Sosial

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/61306/Profil-Juliari-Batubara-Sang-Politisi-Dingin/