PSSI Diminta Buat “Blueprint” Persepakbolaan Nasional

by

in
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan pengurus PSSI memberikan keterangan pers usai bertemu Presiden Jokowi, Senin (20/2). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo meminta pengurus baru Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membuat sebuah blueprint atau cetak biru persepakbolaan nasional. Baik itu dalam jangka pendek, menengah hingga panjang.

Arahan itu disampaikan Presiden saat menerima jajaran pengurus PSSI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/2), sebagaimana diungkapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dikutip dari Kantor Berita Antara.

“Tidak kalah pentingnya, kami mendapat arahan bagaimana sepak bola harus punya blueprint apakah jangka pendek, menengah, dan panjang,” ungkap Erick.

Erick menekankan pihaknya berkomitmen untuk segera merealisasikan cetak biru sepak bola nasional. ‘Blueprint ini harus segera terjadi dan insyaallah kita buktikan dengan kepengurusan yang baru, kita bisa bekerja memaksimalkan mungkin yang namanya sepak bola Indonesia,” jelasnya.

Selain cetak biru, kata dia, kerja sama antara PSSI dengan organisasi sepak bola dunia FIFA dan kerja sama antara PSSI dengan pemerintah tidak kalah pentingnya.

“Kesinambungan tiga kerja sama ini kami harapkan menjadi konsistensi yang terus menjadikan transformasi sepak bola Indonesia ke arah yang benar,” jelas Erick yang juga Menteri BUMN itu. (kmb/balipost)

Credit: Source link