PT Puri Sentul Permai Berencana Bagikan Dividen Maksimal 60 Persen

JawaPos.com – Perusahaan Jasa Perhotelan PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) berencana menebar dividen sebesra 60 persen dari laba bersih yang dihimpun perusahaan tahun ini sebagai apresiasi terharap investor yang antusias terhadap penawaran umum saham perdana yang digelar perusahaan.

“Kami sudah mencatatkan keuntungan tahun ini dan kami sepakat dengan Komisaris untuk mulai memberikan dividen tunai 60 persen kepada pemegang saham,” kata Direktur PT Puri Sentul Permai Tbk Aan Rohanah dalam jumpa media, Jumat (11/11).

Selain itu, Perseroan juga memastikan bagi para investor yang membeli saham ketika penawaran umum perdana saham lalu juga akan diberikan Kedaton8 Family Club atau member Kedaton Hotel, di mana sejumlah fasilitas menarik dapat dinikmati di seluruh hotel milik Perseroan nantinya.

Pada penawaran perdana saham lalu, harga final yang ditetapkan oleh Perseroan adalah Rp 150 per saham. Adapun jumlah saham yang ditawarkan mencapai 250 juta saham baru. Saham tersebut mewakili sebanyak-banyaknya 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah penawaran umum perdana.

Dengan harga dan jumlah saham tersebut Perseroan memperoleh dana sebesar Rp 37,5 miliar. Dana dari hasil IPO tersebut, sebesar 86,56% akan digunakan untuk membangun 5 outlet hotel di rest area, 5,97% untuk membangun 2 unit Suite Room, 2,99% untuk pembiayaan pengembangan management system & ICT dan 4,48% untuk modal kerja.

Sisi lain, perseroan juga mengeluarkan Waran, setiap 5 saham akan mendapatkan gratis waran seri 1 yang nantinya bisa ditebus Rp 180. Adapun target dari waran yang terkumpul sebesar Rp 9 miliar akan digunakan untuk modal kerja perseroan dalam pengembangan bisnis Kedaton8 ke depan.

Secara kinerja, per 30 Juni 2022, Perseroan telah membukukan pendapatan sebesar Rp 11,72 miliar atau naik dari capaian periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 11,25 miliar.

Hingga akhir tahun Perseroan merencanakan pengembangan hotel di KM 66 dan KM 64, sementara pada tahun depan Perseroan merencanakan pengembangan hingga tiga hotel dengan investasi berkisar Rp 6-7 miliar untuk pengembangan satu hotelnya yang terdiri dari 20 kamar dan satu lounge area.

Direktur PT Victoria Sekuritas Indonesia Wisnu Widodo mengatakan IPO PT Prima Sentul Permai Tbk. berhasil mengalami oversubscribe sebanyak 5,62 kali dari total nilai penawaran umum atau 9,66 kali dari nilai penawaran pooling dengan perolehan dana sebesar Rp 210 miliar.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link