PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Dukung Pembangunan Masjid di Ponorogo

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Dukung Pembangunan Masjid di Ponorogo

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. ( SIG ) kembali menebar manfaat bagi masyarakat. Lewat Program SIG Peduli, Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT SIG mendukung pembangunan Masjid Mangunan Al Bukhori, di Desa Tulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Bantuan dalam bentuk Sarana dan Prasaran untuk Masjid Mangunan Al Bukhori dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk diharapkan bisa memberikan rasa nyaman bagi warga sekitar masjid saat melaksanakan ibadah. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tampung jamaah yang beribadah dimana dalam kondisi new normal saat ini, antar jamaah diberikan jarak sesuai protokol kesehatan.

General Manager of CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Edy Saraya mengungkapkan bahwa bantuan Semen Indonesia kepada jamaah dan warga sekitar Masjid Mangunan Al Bukhori, di Desa Tulung Kabupaten Ponorogo sebesar Rp. 200.000.000 sebagai bagian dari program perusahaan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Progres pembangunan Masjid pada Agustus 2020. Semen Indonesia for JawaPos.com

“Alhamdulillah proses pembangunan berjalan lancar. Proses pengerjaaan pembanguann masjid juga melibatkan masyarakat sekitar sehingga bisa membantu mengatasi pengangguran warga masyarakat di sekitar masjid. Kami terus memantau proses pembangunan mulai tanggal 5 Agustus 2020 sehingga bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Edy Saraya seusai melakukan peninjauan pembangunan masjid di Ponorogo, Kamis (8/10).

Edy menyebutkan bahwa proses pembangunan Masjid yang telah dilakukan beberapa bulan lalu telah memasuki tahap penyelesaian. “Progres pekerjaan sudah sekitar 99 persen, diharapkan akhir Oktober 2020 pembangunan masjid tuntas seluruhnya dan sudah bisa difungsikan dengan daya tampung yang tentunya lebih besar,” imbuh Edy.

Menurutnya, bantuan pembangunan masjid yang dilakukan PT Semen Indonesia sebagai bagian dari upaya mendukung pemerintah dan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan di era new normal, termasuk dalam menjalankan ibadah.

Survei Rabu 7 Oktober 2020 progres hampir finish sudah mencapai 99 persen. (Semen Indonesia for JawaPos.com)

“Dengan daya tampung jamaah yang lebib besar diharapkan masyarakat yang beribadah dapat lebih khusuk,” imbuh Edy.

Pada bagian lain, Sesepuh Desa yang juga pengurus Masjid Mangunan Al Bukhori Desa Tulung, Kabupaten Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Indonesia atas bantuan pembangunan masjid yang dilakukan di wilayahnya. “Kami mewakili warga dan masyarakat Desa Tulung Kabupaten Ponorogo dan jamaah Masjid Mangunan Al Bukhori mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia yang telah mengulurkan bantuannya. Semoga Allah membalas dengan pahala dan Semen Indonesia bisa terus semakin jaya,” ucap  Agus,  salah seorang pengurus Masjid Mangunan Al Bukhori.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link

Related Articles