PT SIS resmi pasarkan V-STROM 250SX dengan harga Rp59 juta

PT SIS resmi pasarkan V-STROM 250SX dengan harga Rp59 juta
Jakarta (ANTARA) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi telah mengumumkan harga dari motor yang sudah diperkenalkan sejak November 2022 lalu, yakni V-STROM 250SX yang di banderol dengan harga Rp59.500.000 on the road DKI Jakarta.

Dengan diluncurkan harga resmi tersebut, pihak Suzuki juga berkomitmen akan segera memenuhi permintaan dan pemesanan pelanggan secara bertahap ke seluruh jaringan Suzuki di Indonesia, dimulai dengan pemenuhan konsumen di wilayah Jabodetabek.

2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha mengatakan bahwa V-STROM 250SX yang dibekali dengan mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft) akan dapat menghasilkan kerja throttle yang nyaman dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah.

“Karakter mesinnya akan sangat bermanfaat di jalan yang kasar. Saatnya bagi siapapun untuk bisa ikut merasakan pengalaman dan petualangan baru lewat V-STROM 250SX yang telah kami pasarkan secara resmi di Indonesia,” kata Teuku Agha dalam keterangan resminya Selasa (18/4).

Baca juga: Suzuki akan uji e-Burgman di Jepang April-Juni 2023

Motor bergaya adventure ini memang memiliki tampilan yang sporty dengan konsep “Lightweight Versatile Crossover” yang diklaim dapat melibas berbagai kontur jalan mulai dari jalanan beraspal hingga batu dan tanah.

Suzuki menyatakan bahwa dalam kondisi berkendara di perkotaan, Suzuki Oil Cooling System (SOCS) akan senantiasa menjaga kondisi mesin agar tetap dingin pada saat cuaca panas.

Pembekalan terhadap sasis yang ramping dan gesit akan dapat membuat kendaraan ini semakin mudah digunakan, dan short-style dual-exit muffler dan separate seat memberikan tampilan sporty bagi pengendara seperti yang diinginkan.

Baca juga: Suzuki bawa Avenis 125 ke pasar India

Ketika kendaraan ini dibawa menyusuri jalan tanah datar yang tidak beraspal, roda depan berukuran 19 inci dan ground clearance yang cukup diyakini oleh Suzuki akan semakin menambah rasa stabilitas berkendara, sementara windscreen fungsional dan knuckle cover juga menjadikannya sebagai pasangan yang ideal untuk turing.

Terlebih, ketika motor adventure ini diharuskan untuk membawa penumpang atau bahkan membawa barang bawaan, V-STROM 250SX sudah dibekali dengan rear carrier yang praktis dan juga berfungsi sebagai pegangan.

Baca juga: Suzuki AS tarik kembali Hayabusa kerana masalah rem depan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles