Puan Maharani Minta Anggota DPR Ikut "Perangi" Virus Corona

by

in
Puan Maharani Minta Anggota DPR Ikut "Perangi" Virus Corona

Ketua DPR, Puan Maharani

Jakarta, Jurnas.com – Seluruh anggota DPR yang sedang menjalani masa reses diminta membantu masyarakat dalam pencegahan virus Corona di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Permintaan itu disampaikan Ketua DPR, Puan Maharani, melalui rilisnya, Rabu (11/3). Menurutnya, seluruh anggota DPR harus pro-aktif membantu mencegah penyebaran virus Corona.

“Para anggota DPR dan tim-nya diharapkan aktif memantau, mendata lalu melaporkan warga yang terindikasi gejala-gejala virus korona kepada petugas kesehatan setempat,” kata Puan.

Menurutnya, rumah aspirasi serta posko para anggota DPR di Dapil masing-masing bisa diaktifkan sebagai posko pemantauan sekaligus posko sosialisasi pencegahan wabah virus corona.

Disamping itu, lanjut Puan, DPR RI lewat komisi terkait akan segera merumuskan langkah-langkah pencegahan dan penindakan penyebaran virus corona bersama kementerian terkait.

Baca juga.. :

“DPR juga akan mengoptimalkan fungsi pengawasan agar langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi wabah korona berjalan efektif, maksimal, terkoordinasi, serta memenuhi Protokol pencegahan dan penindakan sesuai standar WHO,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Puan juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan, para dokter, perawat, dan pihak-pihak yang telah bekerja optimal mengatasi wabah virus corona di tanah air.

“Masyarakat dapat membantu mereka dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran virus korona,” demikian Puan.

TAGS : Ketua DPR Puan Maharani Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68793/Puan-Maharani-Minta-Anggota-DPR-Ikut-Perangi-Virus-Corona/