Puspa Maya, Inspirasi Busana Batik untuk Hari Raya

JawaPos.com – Seiring makin berkembangnya dunia mode, kain batik pun terus menjelma menjadi busana modern yang elegan. Busana batik juga haidr dengan permainan warna yang beragam. Mulai dari pastel hingga bold.

Seperti yang terlihat dalam koleksi raya Batik Danar Hadi. Mengangkat tema Puspa Maya, busana batik hadir dengan potongan modern seperti tunik, dress, celana, rok dan outer. Permainan detail pada leher dan pinggang pun tampak pada koleksi kali ini.

Tak hanya itu, meski menyuguhkan koleksi batik modern, padu padan kain dengan kebaya pun masih terus digaungkan. Untuk warnanya sendiri, busana batik hadir dalam ragam warna. Bahkan bisa dikatakan, warna-warna yang dihadirkan bisa disesuai dengan umur pengguna. Mulai dari hijau, merah biru, putih, hitam, oranye.

“Dengan kombinasi batik cap dan tulis, kami ingin busana kami bisa meningkatkan kualitas dan karakter di dalam berpenampilan,” ujar Diana Santosa, Managing Director, PT. Batik Danar Hadi.

Setidaknya ada 5 Sequence yang dibawakan para model dalam fashion show raya collection ‘Puspa Maya’. Sequence pertama Citra Kebaya Indonesia, Bunga Linen, Bias Aatma, Lintang Cemukiran, Sawung galling dan Puspamaya.

Uniknya, pada sequence terakhir dibawakan oleh MUSES untuk kampanye Go Red for Women. Para muse ini membawakan batik dengan warna merah. Pesan yang ingin disampaikan tentunya semangat, kewaspadaan terhadap penyakit jantung dan kardiovaskular.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link