Raffi Ahmad Ingin fokus ke Animasi Usai Pensiun dari Dunia Hiburan

Raffi Ahmad Ingin fokus ke Animasi Usai Pensiun dari Dunia Hiburan

JawaPos.com – Bekerja di dunia hiburan sejak umur belasan tahun dan aktif sampai sekarang membuat presenter Raffi Ahmad berpikir untuk pensiun dari dunia keartisan. Raffi Ahmad mengakui kondisi fisiknya sudah berbeda di usianya sekarang dibandingkan dulu.

Dulu, lelaki asal Bandung tersebut bisa mengambil 6 program televisi dalam sehari. Namun saat ini dua atau tiga acara saja sudah membuatnya keteteran.

“Sekarang aduh, dua acara saja (cukup). Belum pakai meeting-meeting, suara sudah mulai habis,” kata Raffi Ahmad di bilangan Kemang Jakarta Selatan.

Melihat kondisi fisiknya yang sudah tidak prima, Raffi mulai memikirkan pekerjaan yang akan dijalaninya saat dia memutuskan pensiun dari dunia hiburan suatu saat nanti.

Raffi kini mulai melihat project animasi sebagai sesuatu yang menjanjikan untuk fokus digelutinya saat ia pensiun nanti. Menurut suami Nagita Slavina, dengan animasi, dia bisa tetap berkarya tapi tidak harus menggunakan dirinya sebagai obyek.

“Aku mikir, kayaknya kalau badan itu ada batasnya. Tapi kalau animasi kita bikin IP, jadinya sistem yang bekerja. Aku mau coba supaya sistem yang bekerja,” kata Raffi Ahmad.

Dia pun optimis hal itu akan dapat terwujud di masa mendatang. Beberapa kali menggarap animasi, Raffi sudah tahu selah dan cara bisnisnya. Dia bahkan punya opsesi besar ingin membuat animasi yang bisa membanggakan Indonesia di luar negeri.

Raffi lantas menyinggung soal vlog keluarga yang dulu jarang sekali orang melakukannya. Raffi termasuk yang awal memulai vlog keluarga sehingga kini ada banyak orang juga melakukan hal yang sama.

“Untuk animasi aku memang bukan satu-satunya artis sih. Baim juga bikin animasi, ada teman-teman yang lain juga. Nggak apa-apa, kalau di dunia entertain yang kita berkolaborasi dan kita perlu ada saingan juga supaya kita jadi terpacu. Kalau kita main sendiri nggak ada barometernya,” kata Raffi Ahmad.


Credit: Source link

Related Articles