Rakerda PDIP NTB, Kokohnya Gunung Rinjani Kuatnya Persaudaraan Masyarakat NTB

by

in
Rakerda PDIP NTB, Kokohnya Gunung Rinjani Kuatnya Persaudaraan Masyarakat NTB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan pimpinan DPD PDIP NTB

Mataram, Jurnas.com – DPD PDIP Nusa Tenggara Barat menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung pentingnya wajah politik keseharian yang membumi dan menyatu dengan kehidupan rakyat.

Rakerda PDIP di NTB ini sekaligus mempersiapkan pilkada serentak tahun 2020.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sosok Megawati Soekarnoputri adalah contoh karakter berpolitik yang sarat dengan nilai kemanusiaan, keadilan, dan keberpihakan pada wong cilik.

“Maka menjadi tugas kita mengangkat martabat kehidupan rakyat melalui pendidikan yang membebaskan,” jelas Hasto di sela-sela Rakerda DPD PDIP NTB, di Mataram, Sabtu, (7/3/2020).

Hasto mengingatkan, politik itu melekat dengan fungsi pendidikan politik agar rakyat berdikari, hidup bersih, cinta lingkungan, dan bangga dengan kebudayaannya.

Hasto mengaku kagum pada keindahan alam NTB. Pertanian tumbuh dengan baik. Sektor pangan, pertanian, dan kelautan inilah yang harus dikembangkan dengan sentuhan riset, inovasi, dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna.

“Rakyat Indonesia harus bangga dan memiliki keyakinan bahwa kita bisa hidup sejahtera melalui keaneka ragaman pangan, sumber kekayaan hayati, obat-obatan, pariwisata, spiritualitas dan kebudayaan otentik Nusantara,” papar Hasto.

Pada Rakerda, Hasto menerima laporan dari Ketua DPD PDIP Rachmat Hidayat dan Bupati Sumbawa Barat, W Musyafirin bahwa yang dilakukan Presiden Jokowi dengan membangun kawasan ekonomi khusus Mandalika di Lombok Tengah, Bendungan Tiu Suntuk, Bendungan Bintang Banu, dan Kawasan Industri di Kabupaten Sumbawa Barat, dan Bendungan Beringin Sila di Sumbawa, sangat di apresiasi rakyat.

Kata Hasto, kehidupan masyarakat NTB dengan religiusitas yang tinggi menjadi spirit untuk menghadirkan nilai-nilai ke-Tuhan-an dalam kehidupan masyarakat agar hidup rukun, damai toleran, dan terus berjuang meningkatkan taraf kehidupan rakyat.

“Saya katakan bahwa kokohnya Gunung Rinjani mencerminkan kuatnya persaudaraan masyarakat NTB,” ujarnya.

TAGS : Rakerda PDIP NTB Rinjani

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68574/Rakerda-PDIP-NTB-Kokohnya-Gunung-Rinjani-Kuatnya-Persaudaraan-Masyarakat-NTB/