Rakyat Iran Kutuk Keputusan Trump

by

in
Rakyat Iran Kutuk Keputusan Trump

Unjuk rasa warga Iran (foto: Xinhua)

Jakarta – Rakyat Iran menggelar unjuk rasa pada Jumat untuk mengutuk penarikan Amerika Serikat dari kesepakatan nuklir internasional yang ditandatangani beberapa negara 2015 silam.

Di ibukota Teheran, ribuan orang berbaris di jalan-jalan setelah sholat Jumat meneriakkan anti-AS dengan slogan dan menyanyikan catatan anti-Trump.

Baca juga : Singapura Bangga Jadi Tempat Pertemuan Trump dan Kim

Mereka membawa plakat dengan bahasa protes Iran yang terkenal selama puluhan tahun, “Death to America (Kematian untuk Amerika, Red).

Mereka juga meneriakkan slogan-slogan menentang Israel dan Arab Saudi, yang, mereka percaya, bersimpati dengan retorika anti-Iran Presiden AS Donald Trump.

Baca juga : Kementan: Irigasi dan Drainase Dukung Ketahan Pangan

Demonstran juga membakar bendera AS selama protes terhadap keputusan Presiden Donald Trump untuk keluar dari kesepakatan nuklir tersebut.

Para pengunjuk rasa di Teheran mengeluarkan pernyataan di mana mereka bersumpah untuk menahan tekanan AS dan patuh pada cita-cita pendirian Islam.

Baca juga : NASA Kirim Helikopter Tanpa Awak ke Mars

Pada Selasa, Trump mengumumkan penarikan AS dari kesepakatan nuklir internasional Iran, mengatakan bahwa Washington tidak akan memperpanjang pengabaian atas sanksi sepihak terhadap Iran.

Langkah oleh presiden AS memicu ketidakpuasan internasional.

TAGS : Iran AS Kesepakatan Nuklir Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34231/Rakyat-Iran-Kutuk-Keputusan-Trump/