Rapid Test Massal Polres Cianjur Raih Rekor MURI

by

in
Rapid Test Massal Polres Cianjur Raih Rekor MURI

Rapid test massal Polres Cianjur diganjar Rekor MURI (Foto: Ist)

Cianjur, Jurnas.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pada era kenormalan baru (new normal), Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat menggelar rapid test massal kepada 2.000 peserta.

Peserta terdiri dari 956 orang personel Polri; 33 orang ASN; 553 orang Bhayangkari; 178 orang PHL; 80 orang putra dan putri anggota; 100 orang Yon Brimob B Cipanas; dan 100 anggota TNI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (25/6) ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Ketua Bhayangkari daerah Jawa Barat Luly Rudy Sufahriadi, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur, Dandim Cianjur, seluruh Kapolsek se Cianjur dan ASN di lingkungan Mapolres Cianjur serta keluarganya.

Alat rapid test yang digunakan ialah produk dalam negeri dengan merek Cakra Covid-19 IgG/IgM, yang didistribusikan oleh PT Indo Cakra Abadi dengan sensitivitas hingga 95,9 persen.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan pihaknya terus berkomitmen mencegah penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan melakukan skrining berupa rapid test yang diadakan di Loby Mapolres Cianjur dan depan Gedung Kantor Sat Resnarkoba Polres Cianjur.

Baca juga.. :

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan rapid test untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh personel dan keluarga selama masa pandemi Covid-19 ini. Harapannya, melalui rapid test ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, apalagi kini kita tengah bersiap untuk memasuki era new normal,” ujarnya, saat memberi sambutan pelaksanaan rapid test massal.

Rapid test yang melibatkan 2000 peserta ini juga mendapatkan piagam dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan rapid test terbanyak yang dilaksanakan oleh kepolisian resor (polres) terhadap anggota TNI/Polri, ASN, beserta keluarga.

“Sebetulnya ini bukan rapid test pertama yang digelar di polres. Namun, ini merupakan yang terbanyak yang dipantau dengan jumlah peserta 2.000 orang, meski harus diverifikasi. Izinkan MURI menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai Rekor MURI Dunia Polres yang menyelenggarakan Rapid test dengan peserta terbanyak,” ujar Jusuf Ngadri, Senior Manager MURI.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan dengan makin banyaknya kegiatan rapid test dilaksanakan, maka makin diketahui peta penyebaran covid-19 sehingga bisa lebih cepat untuk dicegah penyebarannya.

Apalagi hingga saat ini, selama satu bulan terakhir tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Cianjur. Begitu pula dengan Jabar yang reproduksi penyebaran Covid-19 tak pernah lebih dari satu, padahal jumlah penduduk Jabar merupakan yang terbanyak.

“Kami harap kita semua bisa secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dan kegaiatan yang dilaksanakan di Polres Cianjur bisa diikuti oleh polres lainnya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada sahabat saya yang sudah menyediakan alat rapid test dengan tingkat sensitivitas yang sangat tinggi, produksi Indonesia,” tandas Kapolda Jabar.

TAGS : Rekor Muri Rapid Test Covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74465/Rapid-Test-Massal-Polres-Cianjur-Raih-Rekor-MURI/