Ratusan Bus Siap Antar Penonton ke Lokasi MotoGP Mandalika

Ratusan Bus Siap Antar Penonton ke Lokasi MotoGP Mandalika

JawaPos.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas jelang pelaksanaan MotoGP 2022 Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Selain itu, transportasi umum juga disiapkan sebagai penggerak utama penonton MotoGP untuk menuju lokasi.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Budi Setiyadi menuturkan bahwa sejak 2019 sampai 2020, pihaknya telah melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan di sekitar Kota Mataram.

“Kita melakukan optimalisasi penggunaan angkutan umum, ini akan menjadi backbone transportasi pada saat kegiatan MotoGP,” jelas dia dalam Konferensi Pers Penyelenggaraan MotoGP Mandalika, Selasa (1/3).

Untuk mendukung pergerakan masyarakat, Kemenhub menyediakan 278 unit bus untuk mengangkut penonton dari seluruh penjuru Lombok. Terdapat enam koridor yang disediakan untuk menuju lokasi perhelatan MotoGP Mandalika.

Selain angkutan antar moda, Kemenhub juga menyediakan shuttle bus di kawasan Mandalika untuk menuju gerbang masuk. Bus yang disediakan untuk mengantar para penonton berjumlah 188.

“Di sekitar kawasan dan untuk melakukan feeder, ada dua yang disiapkan, angkutan antar moda dan ada shuttle,” tutur dia.

Dalam hal ini, masyarakat tidak perlu membayar tiket untuk menggunakan transportasi umum tersebut untuk menuju lokasi. “Pemerintah hadir all effort untuk memudahkan akses, sekaligus masyarakat agar tertarik datang kesana. Masyarakat tidak perlu bayar,” pungkasnya.


Credit: Source link

Related Articles