Rayakan “Perkawinan,” GoTo Gelar WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa

Rayakan “Perkawinan,” GoTo Gelar WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa
Tangkapan layar konferensi pers virtual pelaksanaan “WIB Spesial Kreasi Anak Bangsa.” (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gojek dan Tokopedia mengumumkan adanya penyatuan lewat sebuah grup GoTo. Untuk merayakan “perkawinan” kedua perusahaan anak bangsa ini, digelar acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) Spesial Kolaborasi Anak Bangsa yang mulai berlangsung Selasa (25/5) hingga Senin (31/5).

Diterangkan VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, dalam sebuah virtual conference lewat Zoom dipantau dari Denpasar, Senin (24/5), bersatunya Tokopedia dan Gojek ini untuk mendukung kemajuan Indonesia. Ia menyebutkan “WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa” ini merupakan acara pertama yang dilakukan berdua sejak memutuskan untuk membentuk grup GoTo.

Acara yang memang rutin digelar Tokopedia ini, memiliki misi membantu UMKM dan juga mitra pengemudi karena sekarang digelar bersama Gojek. Dijelaskan acara WIB ini akan mulai dilangsungkan Selasa (25/5).

Selain ada promo, juga banyak didukung artis nasional, seperti Weird Genius, Raisha, Dewa 19, dan lainnya. “Kita memberikan space pada pelaku usaha lokal dan mitra Gojek,” jelasnya.

VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika, menjelaskan WIB selalu dilakukan di akhir bulan. Dengan ada GoTo, ia mengatakan pihaknya berupaya memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Agar kami bersama-sama memajukan ekonomi nasional,” sebutnya.

Dikatakannya saat ini penjual yang ada dalam ekosistem Tokopedia mencapai 11 juta pengusaha. Hampir 100 persen merupakan UMKM.

Head of Logistic Gojek Group, Stephen Salim, memaparkan penawaran menarik dihadirkan dalam kegiatan ini. “Kolaborasi perdana ini, kita mau memberikan yang terbaik kepada pelanggan Tokopedia dan Gojek. Kita ingin memberikan peluang usaha bagi pelaku UMKM yang lebih besar lagi dan meningkatkan pendapatan mitra driver kami,” jelasnya.

Ia mengatakan salah satu promosinya adalah memberikan free pengiriman sebesar Rp 20.000. Yang sebenarnya, ungkap Stephen, merupakan lanjutan dari program yang sudah diterapkan selama Ramadan. “Kita ingin memberikan layanan yang cepat, aman, dan terjangkau. Dengan kolaborasi ini, teknologi dan inovasi juga mendukung kami untuk bisa maju,” sebutnya.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo menambahkan karena ini ibaratnya perayaan perkawinan antara Gojek dan Tokopedia, jadi WIB Spesial Anak Bangsa merupakan kegiatan yang mengundang seluruh masyarakat untuk merasakan kebahagian ini. Ada berbagai promo yang ditawarkan bagi masyarakat dari GoFood.

Ia mengatakan lebih dari 2 juta driver ada dalam ekosistem Gojek. Sedangkan, mitra merchant GoFood mencapai hampir 1 juta. Sekitar 97 persennya merupakan UMKM. “Di masa pandemi perkembangannya sangat luar biasa. Kami memiliki misi untuk empowering UMKM,” jelasnya. (Diah Dewi/balipost)

Credit: Source link

Related Articles