Redakan Pikiran, Prilly Latuconsina Rutin Curhat kepada Psikolog

JawaPos.com – Aktris Prilly Latuconsina mengatakan bahwa dirinya rutin curhat tentang apa yang dia rasakan dengan psikolog. Hal itu salah satu cara bintang film Kukira Kau Rumah itu menumpahkan sekaligus melepaskan masalah yang sedang mengganggu pikirannya.

“Bukan karena stres atau gimana-gimana. Aku senang saja gitu curhat sama psikolog karena lebih mendapatkan solusi,” kata Prilly Latuconasina saat ditemui di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Selasa (16/8).

Menunut Prilly, intensitas curhatnya ke psikolog sangat bergantung dengan apa yang dia rasakan. Jika sedang banyak pikiran yang membebani maka dia akan lebih sering datang.

Akan tetapi apabila situasinya tidak mendesak karena dalam situasi normal, mantan kekasih Maxiem Bouttier tersebut memilih merenggangkan jadwal kunjungannya ke psikolog. “Kalau lagi mumet banyak pikiran aku bisa 10 hari sekali. Tapi kalau normal bisa 1 bulan atau 2 bulan,” jelas Prilly Latuconsina.

Dia sepertinya sengaja datang ke psikolog untuk mengantisipasi gangguan pada mentalnya. Karena Prilly diketahui mengidap gangguan Obsessive Compulsive Disorder (OCD).

Mengutip Alodokter, OCD merupakan gangguan mental di mana pikiran dan ketakutan yang tidak diinginkan (obsesi) membuat si penderita melakukan perilaku secara berulang (kompulsi). Sekalipun dicoba untuk dihentikan atau diabaikan, gangguan kecemasan dalam pikiran si penderita bisa berpotensi semakin meningkat. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link