“Repeat order” Isuzu capai 50 persen berkat optimalisasi purna jual

Jakarta (ANTARA) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan kenaikan kinerja pemesanan kembali (repeat order) hingga 50 persen berkat optimalisasi layanan purna jual dalam menunjang bisnis konsumen.

Aftersales Business, Inventory & Logistic PT IAMI Budhi Prasetyo menyebutkan, dari total penjualan Isuzu saat ini, sekitar 50 persen dari total tersebut adalah konsumen loyal yang melakukan repeat order.

Baca juga: Isuzu hadirkan Part Depo untuk layanan purna jual di Indonesia Timur

“Penjualan unit produk Isuzu hingga tahun 2021 meningkat sebesar 19,9 persen dengan total populasi sebesar 15 persen. Hal itu menjadi bukti bahwa Isuzu mampu menjadi partner pilihan para konsumen menjawab tantangan bisnis,” ujar Budhi dalam siaran resmi pada Rabu.

Data Gaikindo menyebutkan, sepanjang 2021 penjualan Isuzu naik 52 persen dari tahun 2020 yakni dari 17.855 unit menjadi 27.276 unit. Adapun pada semester 1 2022, penjualan Isuzu mencapai 14.956 unit atau melonjak 25 persen jika dibandingkan periode yang sama 2021 yang sebanyak 11.968 unit.

Kenaikan penjualan itu menjadi indikator bahwa layanan purna jual yang diberikan agen pemegang merek dan jaringan diler telah berhasil menyasar konsumen loyal Isuzu.

“Penjualan dan layanan purna jual memiliki tingkat kepentingan yang sama. Oleh karenanya, sales dan aftersales dipastikan bekerja sama dan bersinergi untuk dapat memerikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada customer,” kata President Director PT IAMI Ernando Demily.

Baca juga: Isuzu pamerkan Elf EV pertama kalinya di GIIAS 2022

Baca juga: Isuzu apresiasi mitra jaringan “part shop” di Indonesia

Baca juga: Kualitas dan layanan purna jual andalan Isuzu jaga konsumen loyal

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link