Araca Milk - Resep Puding Roti Susu Kambing

Resep Puding Roti dengan Susu Kambing Hasil Kolaborasi Billy Leonardo X Araca Milk

by

in

Resep Puding Roti dengan Susu Kambing – Apakah hobi Anda adalah memasak dan suka mencari resep baru? Jika ya, ini adalah artikel yang tepat untuk Anda baca karena akan membahas resep baru yang unik!

Tidak hanya makanan sehari – hari seperti gulai ayam, telur balado, atau pakchoy tumis bawang putih yang memiliki resep. Kali ini kita akan membahas resep cemilan yang bisa diberikan untuk anak Anda juga loh!

Jika Anda mengikuti salah satu kompetisi masak di Indonesia yang sangat terkenal yaitu MasterChef Indonesia, Anda pasti mengenal Billy Leonardo. Yup! Billy Leonardo adalah salah satu peserta MasterChef season 9 yang mewakili Bali. Melihat dari jejak karier dalam pengalamannya mulai dari manajer hingga konsultan bisnis kuliner,  kemampuan yang dimiliki oleh Billy Leonardo sudah tidak perlu diragukan.

Billy Leonardo - Susu Kambing Araca Milk
Billy Leonardo

Beberapa hari yang lalu, Billy Leonardo sempat membagikan resep terbaru yang mudah untuk dibuat dirumah yaitu puding roti atau bread pudding. Jika yang sering Anda temukan dalam resep adalah bread pudding dengan campuran roti tawar, kali ini resepnya mengandalkan telur dan susu kambing.

Susu merupakan produk olahan dari peternakan yang memiliki manfaat yang tinggi dan sangat sering kita temukan campurannya di beberapa resep. Jika Anda belum terbiasa mengonsumsi susu kambing, Anda dapat mencampurkannya menjadi olahan di makanan kesukaan Anda. Sebenarnya susu kambing juga ada di beberapa olahan seperti keju, yoghurt, atau es krim. Tidak usah berlama – lama lagi, mari kita bahas langsung! Berikut resepnya:

Bahan

  • 100 gr daging sapi cincang
  • 2 bawang putih
  • ½ bawang bombay
  • 2 telur
  • 50 ml susu kambing Etawa
  • ¼ paprika hijau
  • Tomat
  • Keju
  • Garam dan merica

 

Cara Mengolah

Setelah menyiapkan bahan di atas, sekarang waktunya untuk mengolahnya. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memotong kecil bawang putih dan paprika. Setelah itu, iris tipis tomat menjadi beberapa potongan. Untuk bahan utamanya, Anda hanya perlu mencampurkan susu kambing Etawa ke dalam 2 telur sambil mengaduknya. Jangan lupa untuk memasukkan beberapa bumbu tambahan sesuai dengan selera seperti garam dan merica. Setelah itu, siapkan pan panas dengan minyak sedikit lalu campurkan daging sapi cincang dengan bawang putih dan paprika yang sudah diiris kecil lalu aduk merata di dalam pan. Masukkan telur yang sudah dicampur tadi ke dalam penggorengan. Lalu masukkan ke dalam oven dan tunggu beberapa menit. Tahap terakhir adalah memotongnya menjadi beberapa bagian, lalu bread pudding siap disajikan!

Araca Milk - Resep Puding Roti Susu Kambing
Araca Milk – Resep Puding Roti Susu Kambing

Makanan ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat, jadi Anda juga dapat menjadikan ini sebagai menu sarapan. Billy lebih menyarankan untuk menggunakan susu kambing Etawa karena susu kambing Etawa memiliki banyak manfaat seperti untuk kesehatan dan kecantikan. Di dalam susu kambing Etawa terdapat beberapa multi nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, fosfor, kalsium, natrium, vitamin A, B2, B3, dan laktoferi. Susu kambing bisa digunakan untuk campuran semua makanan seperti dessert maupun dikonsumsi langsung tanpa diolah. Dalam salah satu unggahan Instagram yang Billy Leonardo bagikan, susu kambing Etawa yang digunakannya adalah susu kambing dengan brand Araca Milk.

@aracamilk Punya roti sisa? Yuk olah jadi Bread Pudding dengan susu kambing Araca Milk?? Mau tau recipe nya?? ? Buruan kepoin Instagram @aracamilk & @billy.mci9official #simplerecipe #reseptiktok #resepsimple #billyleonardo #susukambing #susukambingetawa #goatmilk #healthyrecipes ♬ suara asli – Araca Milk

Susu Kambing Etawa: Araca Milk

Araca Milk adalah salah satu produsen susu segar langsung dari peternakan kambing Etawa di Bali, tepatnya di Gianyar. Salah satu alasan Billy Leonardo percaya untuk menggunakan susu kambing Etawa milik Araca Milk karena susu segar ini 100% murni tanpa campuran apapun seperti gula dan pengawet. Araca Milk menjamin kebersihan, kemurnian, dan kesehatan kambing Etawanya.

Memiliki standar internasional untuk peternakan dan proses pembuatan susu kambing Etawa yang tinggi, Araca Milk mampu menghancurkan pemikiran publik tentang susu kambing Etawa yang baunya tidak sedap dan mahal. Berbeda dengan susu kambing Etawa bubuk, Araca Milk muncul dengan kemasan yang berbeda dari pasaran yaitu berbentuk botol. Araca Milk muncul dengan kemasan yang berbeda dari pasaran yaitu berbentuk botol. Karena tidak memiliki campuran apapun di dalamnya, Araca Milk mampu bertahan selama 6 jam dalam suhu ruangan atau tanpa kulkas. Susu yang baru diperah oleh peternakan Araca Milk harus melewati proses pasteurisasi dalam suhu 70 derajat celcius terlebih dahulu dengan tujuan untuk membunuh bakteri jahat.

Araca Milk - Susu Kambing Murni Terbaik
Araca Milk – Susu Kambing Murni Terbaik

Setelah sukses dalam merintis peternakan susu kambing Etawa pertama di Bali, Araca Milk juga berencana akan memperluas lahan bisnisnya yaitu menjadikan peternakan susu kambing Etawanya menjadi wisata edukasi bagi masyarakat. Bagi Anda yang ingin membuat perjalanan wisata sekolah atau dengan keluarga, Anda dapat merekomendasikan perjalanan menuju ke peternakan Araca Milk di Gianyar, Bali.

Peternakannya memiliki ventilasi yang baik, kebersihan terjaga dan terkena sinar matahari yang cukup untuk menghindarkan ternak dari virus, bau dan penyakit. Pakan para kambing pun diperhatikan sesuai dengan kebutuhannya. Produk yang dimilikinya juga sudah terdaftar di BPOM dan aman untuk dikonsumsi. Kualitas Araca Milk berani dibandingkan dengan kualitas lainnya.


Manfaat Susu Kambing Etawa

Susu Kambing Etawa untuk Kesehatan

Memang selama ini masyarakat sudah sadar dengan pentingnya mengonsumsi susu kambing Etawa bagi kesehatan, itulah sebabnya mengapa setiap tahunnya kebutuhan akan susu kambing di masyarakat semakin meningkat. Susu kambing Etawa memang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan asam lambung, memperlancar aliran darah, mengurangi penyakit diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolestrol dan masih banyak lagi manfaatnya. Tetapi permintaan yang tinggi dari masyarakat ini memiliki beberapa penghalang seperti harga yang mahal, bau tidak sedap, dan peternakan kambing yang sedikit.

Gelembung lemak yang terdapat pada susu kambing juga dapat memecah sendiri menjadi lebih kecil dibandingkan dengan susu sapi, sehingga susu kambing memiliki sifat anti-inflamasi alami, menganduk lemak esensial, tidak menyebabkan alergi. Oleh karena itu, kebanyakan orang tua sekarang beralih dari susu sapi, jadi memberikan susu kambing ke anak yang dalam masa pertumbuhan dan kepada hewan peliharaan.

Susu kambing juga perlu disosialisasikan ke beberapa wilayah pedalaman di Indonesia karena kandungannya dapat mengatasi stunting. Ibu hamil dan ibu menyusui pun dapat mengonsumsi susu kambing Etawa.

 

Susu Kambing Etawa untuk Kecantikan

Selain untuk kesehatan, susu kambing Etawa juga banyak ditemukan dibeberapa olahan untuk produk kecantikan seperti sabun wajah, lulur, sabun mandi, dan masker karena dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit. Tidak hanya untuk mencerahkan, susu kambing Etawa juga dapat membantu mengurangi beberapa permasalahan kulit seperti penuaan dini, kulit kering, menghilangkan bekas luka, pori – pori besar, dan jerawat.

Araca Milk - Susu Kambing Untuk Kecantikan
Araca Milk – Susu Kambing Untuk Kecantikan

Karena masih sedikit yang menjual susu kambing dalam botol, Anda dapat menjadikan ini sebagai lahan bisnis yang baru. Bagaimana menurut Anda? Apakah ada resep dari olahan susu kambing Etawa lainnya yang dapat Anda bagikan?

 


 

View this post on Instagram

 

A post shared by Susu Kambing Etawa Araca Milk (@aracamilk)