Resep Rawon Wedus Penuh Aroma, Gurih untuk Berbuka Puasa

Resep Rawon Wedus Penuh Aroma, Gurih untuk Berbuka Puasa

JawaPos.com – Ramadan identik dengan menu khas Timur Tengah dari olahan daging kambing. Aroma daging kambing yang khas dapat menggugah selera saat berbuka.

Makanan khas Jawa Timur terkenal dengan rawon berwarna pekat yang lezat. Jika biasanya diolah dengan daging sapi, dalam tema LoFF (Local Food Festival) Ramadan, Sajikan Kuliner Nusantara dari berbagai daerah oleh The Margo Hotel, rawon justru menggunakan daging kambing.

Namanya Rawon Wedus. Di tangan chef profesional, Rawon Wedus diolah jadi lebih lezat.

“Selain main course, menu khas lokal ini akan mengobati kerinduan pecinta Kuliner lokal karena saat ini sudah agak sulit ditemukan,” ungkap Public Relation Manager The Margo Hotel Kartika Sekartaji kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Executive Chef Eno Dadang yang berpengalaman untuk makanan asli Indonesia. Menurutnya, daging rawom bisa menggunakan daging kambing dan dapat diganti dengan berbagai macam daging atau pilihan protein sesuai selera.

“Boleh dengan daging sapi atau kambing, atau terserah sesuai selera. Tetapi karena ini Ramadan, kami ganti dengan kambing,” kata Chef Eno.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles