Rhoma Irama Nyanyi Lagu Korea, Iwan Fals Duet dengan Farel Prayoga

JawaPos.com – Raja dangdut Rhoma Irama akan tampil spesial berbeda dari biasanya pada malam puncak HUT salah satu televisi. Rhoma akan menyanyikan lagu Korea.

“Pak Haji Rhoma Irama akan menyanyikan lagu Korea dari boyband papan atas,” ujar Indra Mulyanto selaku VP Creative IEP dalam jumpa pers di bilangan Senayan, Jakarta, Selasa (27/12).

Melakukan pendekatan kepada Rhoma Irama untuk menyanyikan lagu Korea diakui Mul, sapaan akrabnya, bukan perkara mudah. Namun pendekatan yang tepat membuat sang raja dangdut akhirnya mau melakukan terobosan baru dalam perjalanan karir bermusiknya menyanyikan lagu yang jauh dari pakemnya selama ini.

Usai memiliki konsep Rhoma Irama akan menyanyikan lagu Korea, tim kreatif kemudian membicarakannya dengan pendekatan kekeluargaan. Dimulai dari pembicaraan apakah Rhoma tahu akan lagu-lagu Korea. Rupanya gayung pun bersambut dengan cukup baik.

Rhoma Irama rupanya tahu akan lagu-lagu K-pop terutama BTS karena selalu dinyanyikan oleh cucunya.Dari sana kemudian tim meminta Rhoma untuk menyanyikan lagu Korea pada malam puncak. Selain itu, Rhoma Irama juga akan tampil bersama Soneta Grup membakan lagu-lagu andalan untuk menghibur para pemirsa di rumah.

Selain Rhoma Irama, Iwan Fals akan tampil dengan konsep kolaborasi. Musisi legendaris tersebut akan tampil berkolaborasi dengan muda berbakat Farel Prayoga. Menurut Mul, pendekatan dengan Iwal Fals lebih gampang karena pelantun lagu Bento memang membuka diri untuk adanya ruang eksplorasi.

“Kalau bahasa bang Iwan, beliau nggak mau stay di titik ini saja,” paparnya.

Sementara itu, Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan pihaknya sengaja memberikan tantangan baru kepada Iwan Fals dan Rhoma Irama tujuan utamanya bukan hanya untuk memberikan sesuatu yang berbeda kepada para penonton saja. Lebih dari itu, tantangan yang diberikan juga untuk kepentingan mereka supaya lebih diterima oleh market.

“Makanya perlu adanya kreasi berbeda dari masa ke masa,” jelasnya.

Selain Iwan Fals dan Rhoma Irama, ada banyak penyanyi lain yang akan ikut memeriahkan acara selama dua hari berturut-turut. Mereka adalah Ayu Ting Ting, Ari Lasso, Dewi Perssik, Agnez Mo, Nassar Betrand Putra Onsu, 28 D’Divo, 28 Pantura Angels, dan lain-lain.

Selain itu, juga akan ada aksi Duo Mentalist Indonesia yaitu Romy Rafael dan Ury Rafael serta aksi mencengangkan dari The Sacred Riana bersama para cast Mega Series Panggilan yaitu Habibie, Gita Sinaga, Voke Victoria, Lian Firman, Radja Nasution, Basmalah dan Raden Rakha.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link