Rieju kenalkan motor petualang terbaru di EICMA 2022

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Spanyol, Rieju, di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) yang berlangsung di Milan, Italia, menghadirkan model 500cc mereka yang mereka sebut sebagai Aventura Legend 500.

Laporan yang dibagikan oleh RideApart pada Jumat menyebutkan, meski motor dibangun di atas platform yang sederhana, dan dapat diakses oleh pengendara pemula. Aventura Legend ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup mengesankan.

​​​​​​

Baca juga: Volcon dan Torrot kerjasama buat sepeda motor listrik untuk anak-anak

Jika melihat desainnya, Aventura Legend 500 memang terlihat agak mirip dengan apa yang ada di Honda Africa Twin. Mulai dari fasia depan, dan bahkan seluruh profil sisi motor ini sangat identik dengan motor besutan Honda tersebut.

Rieju Aventura Legend 500, hadir dengan dukungan mesin berkapasitas 500cc yang sesuai dengan namanya, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar dan juga mesin berparalel-kembar.

Meski Rieju masih merahasiakan catatan tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, banyak yang memprediksikan bahwa motor itu akan memiliki tenaga 40 hingga 50 tenaga kuda.

Baca juga: Philips hadirkan Moto LED M5 untuk sepeda motor

Selain itu, Rieju juga sudah memberikan tangki bahan bakar ganda yang berguna untuk membawa bahan bakar ekstra untuk persiapan para rider melintasi jalur off-road.

Motor ini juga berdiri di atas roda 21 inci dan belakang 18 inci dengan sokongan suspensi up-side-down pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakang motor off road ini dibekali dengan shockbreaker tunggal yang dipasang di bagian tengah.

Baca juga: Zero Motorcycles bekali TNI dan Polri sepeda motor listrik di KTT G20

Baca juga: Pameran IMOS 2022 bukukan transaksi Rp100 miliar

Baca juga: ION Mobility perkenalkan motor listrik M1-S di IMOS 2022

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link