#RiseUpWithHijup Terobosan Label Fashion Muslimah di Kancah Global

JawaPos.com – Sejumlah brand lokal fashion Muslim berhasil terkenal dan memasarkan produk hingga pasar global. Padahal semula mereka berawal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lalu terus berkembang hingga besar. Apa rahasianya?

HIJUP, e-commerce fashion Muslim mengumumkan peluncuran program Hijup Growth Fund. Program pembiayaan hingga maksimal sebesar Rp 100 miliar ini ditujukan kepada para pelaku usaha di industri fashion muslim dan modest lokal di Indonesia. Hijup Growth Fund sekaligus menjadi bukti dari komitmen dan konsistensi Hijup dalam mengembangan industri fashion muslim di Indonesia selama 10 tahun ini.

Founder and Chief Executive Officer HIJUP, Diajeng Lestari mengatakan, melalui Hijup Growth Fund pihaknya berharap brand-brand fashion muslim lokal dapat melahirkan produk yang semakin berkualitas dengan produktivitasnya yang tinggi. Menurut Diajeng, sejak mengembangkan Hijup selama satu dekade ini banyak ditemui brand-brand lokal yang memiliki kualitas bagus dan diminati konsumen hingga mancanegara. Namun, lantaran produktivitas yang terbatas akibat minimnya modal peluang pasar tersebut belum dapat dioptimalkan.

Melihat peluang itu, sang Founder & CEO HIJUP pun melakukan pendanaan dan pendampingan kepada lokal brand untuk dapat memaksimalkan potensi dan produktivitasnya. Setelah melewati perjalanan selama 10 tahun, Hijup Growth Fund adalah inisiatif kami untuk bersama para pelaku usaha fashion muslim dan modest lokal di Indonesia bisa #RiseUpWithHijup.

“Kami menyadari dan meyakini bahwa Hijup dapat bertahan dan menjadi besar seperti sekarang karena dukungan serta totalitas dari para pelaku usaha fashion muslim Indonesia dengan menghasilkan karya-karya terbaiknya,” ungkap Diajeng dalam press conference peluncuran Hijup Growth Fund, Rabu (25/8).

Diajeng menjelaskan, bagi pelaku usaha yang berminat mengikuti program Hijup Growth Fund mereka harus menjadi tenant dan menjual produknya di situs Hijup. Brand tersebut kemudian akan melewati beberapa tahapan sebelum mendapatkan pendanaan. Misalnya mulai dari tahap pengajuan, verifikasi, persetujuan, pencairan hingga tahap kesepakatan pengembalian dana.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link