Rp 4,4 Miliar, Bantuan Nurani Astra untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

by

in

JawaPos.com – Nurani Astra membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Grup Astra itu menyalurkan bantuan tahap awal senilai Rp 4,4 miliar.

Penyerahan bantuan dilakukan di pendopo Kabupaten Lumajang, Jumat (17/12). Penyaluran bantuan itu dihadiri juga Menko Polhukam Mahfud MD dan didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Dari pihak Astra hadir Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, Head of Security Division Astra Muslich, dan Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Grup Astra Malang Lindung Karuniawan.

“Indonesia adalah negara yang didukung oleh masyarakat dengan budaya gotong royong dan saling membantu. Sehingga saat terjadi bencana, banyak pihak yang turun untuk membantu. Seperti hari ini, bencana alam Gunung Semeru yang ditanggapi dengan baik oleh pihak swasta seperti Astra,” sambut Mahfud MD.

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro mengatakan, Nurani Astra membantu korban erupsi Gunung Semeru dan pemerintah daerah dalam mempercepat penanganan korban bencana. “Kami berharap berbagai bantuan dari Nurani Astra dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Djony Bunarto Tjondro.

Sebagai tahap awal, bantuan berisi velbed, selimut, tandon air, pipa air, masker, tikar, peralatan mandi, perlengkapan kebutuhan kesehatan, tiga mobil ambulans, satu unit excavator PC78, serta tenaga medis telah disalurkan sebelumnya secara bertahap. Astra juga telah membentuk dua posko siaga di Probolinggo dan Malang.

Grup Astra Malang juga telah menyerahkan bantuan berupa buku kepada anak-anak pengungsi di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, yang disaksikan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto didampingi oleh Ketua Korwil Grup Astra Malang Lindung Karuniawan.


Credit: Source link