Rusun Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 Tak Dihuni 15 Tahun

JawaPos.com – Rasa penasaran sekaligus penantian panjang para penggemar akan kelanjutan film Pengabdi Setan akhirnya akan segera terobati. Fillm Pengabdi Setan 2: Communion bakal tayang di seluruh bioskop tanah air pada 4 Agustus 2022 mendatang.

Film arahan sutradara Joko Anwar ini akan menjawab pertanyaan yang muncul dalam benak para penggemar saat menonton film yang tayang pada 2017 silam. Dari sisi pemain, film ini lebih banyak karena juga diperkuat oleh sejumlah pemain baru selain sejumlah pemain lama.

Dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Kamis (16/6), Tara Basro mengungkapkan bahwa lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 berada di sebuah rumah susun yang sudah belasan tahun tak dihuni.

“Set-nya beda banget. Kami syuting di rusun yang sudah tidak ditinggali selama 15 tahun. Banyak sekali yang bisa dieksplor, ada setan di mana-mana kali ya,” kata Tara Basro di hadapan awak media.

Di tempat yang sama, Joko Anwar membenarkan rusun yang menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 memang sudah lama sekali ditinggalkan para penghuninya. Dia mengaku butuh waktu sekitar 4 bulan untuk mencari tempat ini.

“Mencari lokasi bukan hanya untuk tempat syuting, tapi juga membentuk karakter. Rumah susunnya di Jakarta. Memang sudah kosong selama 15 tahun dan ditemukan oleh netizen,” tutur Joko Anwar.

Sudah lama tak ditempati, rusun yang menjadi lokasi syuting film Pengabdi Setan 2 ternyata tempatnya sangat angker. Ada satu lantai di mana orang-orang tak diperbolehkan masuk karena khawatir terjadi hal-hal yang membahayakan.

“Di lantai 7 terlarang tidak boleh ada yang masuk. Tapi kita tidak ceritain ini takutnya malah sensasional,” aku Joko Anwar.


Credit: Source link