Saksikan Jokowi Akan Live di YouTube Umumkan Ibu Kota Baru

by

in
Saksikan Jokowi Akan Live di YouTube Umumkan Ibu Kota Baru

Presiden Jokowi di sidang DPD dan DPR RI. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Presiden RI Joko Widodo akan mengumumkan lokasi persis Ibu Kota Negara Indonesia yang baru di Pulau Kalimantan pada siang nanti. Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (26/8/2019). Pada video yang di upload Sekretariat Presiden ini berjudul “Upcoming Live | Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru”.

Pemberitahuan kabar pengumuman ibu kota berdurasi sekitar 1 menit. Di awal video menampilkan cuplikan Jokowi yang hendak meminta izin pemindahan ibu kota pada saat nota keuangan tanggal (16/8/2019).



“Dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan Ibu Kota Negara kita ke pulau Kalimantan,” kata Jokowi dalam cuplikan pidato di awal video.

Selanjutnya, dalam video tersebut juga menampilkan cuplikan Presiden Jokowi yang melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi calon ibu kota negara yang baru. Kemudian, di ending video disampaikan bahwa pengumuman ibu kota baru akan disiarkan secara langsung hari ini oleh akun YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga.. :

Untuk diketahui, Presiden Jokowi pernah menyebut bahwa calon ibu kota negara yang baru ada tiga provinsi, yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Akan tetapi, telah beredar informasi Kalimatan Timur menjadi calon terkuat setelah Menteri ATR Sofyan Djalil menyebut ibu kota negara akan dipindah ke Kalimantan Timur. Namun, dirinya meralat dan bilang menegaskan bahwa Kalimantan Timur sebagai alternatif.

TAGS : Jokowi Ibu Kota

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/58197/Saksikan-Jokowi-Akan-Live-di-YouTube-Umumkan-Ibu-Kota-Baru-/