Salah Bor, Pipa Air Bersih Bandara Soetta Bocor

by

in
Salah Bor, Pipa Air Bersih Bandara Soetta Bocor

Bandara Soekarno Hatta

Tangerang – Pipa air bersih bandara  Bandara Soekarno Hatta engalami kebocoran akibat kesalahan kontraktor saat melakukan pengeboran kawasan proyek Skytrain bandara tersebut. Namun, PT Angkasa Pura (AP) II memastikan pasokan air bersih di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap aman.

“Pasokan air bersih khususnya di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 tetap aman karena handalnya `interconnected piping system` di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Suriawan Wakan dalam siaran pers, Senin (24/7).

Menurut Suriawan, kebocoran pipa yang terjadi pada kemarin malam dinilai tidak mengganggu pelayanan karena lokasinya juga berada di area proyek.

Ia memaparkan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki sistem jaringan pipa air bersih terinterkoneksi sehingga bila ada kebocoran di satu tempat maka pipa lainnya akan mendukung agar aliran tetap terjaga untuk seluruh kawasan. Adapun kebocoran pipa dimaksud terjadi pada Minggu, 24 Juli 2017, sekitar pukul 21.05 WIB dikarenakan pekerjaan pengeboran yang tidak sempurna yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

Tidak lama setelah diketahui adanya kebocoran pipa, dilakukan sejumlah langkah kontingensi agar pasokan air bersih di seluruh terminal tetap aman di antaranya adalah menutup sejumlah titik guna menghindari kebocoran lebih besar. “Saat ini di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tengah dilakukan pengembangan dan pembangunan yang cukup ekspansif, dan kami meminta agar kontraktor supaya lebih berhati-hati,” kata Suriawan.

 Manager Proyek “Automated People Mover System” (Skytrain) PT Wijaya Karya Tbk Rahmat Erwan Pramudya mengatakan, kebocoran pipa di area proyek tersebut terjadi karena memang ada kesalahan dalam pengeboran. 

Untuk itu, ujar Rahmat Erwan Pramudya, pihaknya memohon maaf kepada Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan juga kepada masyarakat sehingga timbul ketidaknyamanan akibat kejadian tersebut. “Kami berkomitmen agar kejadian serupa tidak berulang kembali,” ujarnya.

PT Wijaya Karya Tbk tengah memperbaiki kebocoran tersebut dan ditargetkan dalam waktu enam jam ke depan perbaikan selesai dilakukan. Ant

TAGS : Angkasa Pura Bandara Soekarno Hatta

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/19236/Salah-Bor-Pipa-Air-Bersih-Bandara-Soetta-Bocor/