Sambil Ngerap, Bocah Gaza Ini Sampaikan Kekejaman Israel

Sambil Ngerap, Bocah Gaza Ini Sampaikan Kekejaman Israel

Perempuan mengambil bagian dalam demonstrasi, yang diselenggarakan untuk menandai peringatan 70 tahun Nakba, juga dikenal sebagai Hari Bencana pada tahun 1948, dan menentang kekerasan Israel di Gaza pada 18 Mei 2018 di Times Square di New York, Amerika Serikat. (Mohammed Elshamy – Badan Anadolu)

Jakarta, Jurnas.com – Rapper Gaza Abdulrahman Al-Shanti mungkin baru berusia 11 tahun, tetapi syairnya tentang perang dan kesulitan di daerah Palestina telah menjangkau ribuan orang, menyampaikan dalam bahasa Inggris apa yang dia sebut pesan perdamaian dan kemanusiaan.

Video rap Al-Shanti di luar sekolahnya di Kota Gaza, dikelilingi oleh teman sekelas yang mengenakan seragam telah ditonton ratusan ribu di media sosial dan bahkan dibagikan oleh rapper Inggris terkenal, Lowkey.

Meskipun bahasa Arab adalah bahasa pertamanya, Al-Shanti melakukan rap dalam bahasa Inggris secara fasih yang katanya diasahnya dengan mendengarkan rapper Amerika termasuk Eminem, Tupac dan DJ Khaled.

“Saya ingin menjadi seperti Eminem – bukan meniru gayanya, saya punya gaya sendiri. Tapi dia adalah rapper favorit saya, ”katanya dilansir Middleeast, Rabu (19/08).

“Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa hidup kami sulit. Kami mendapat jalan rusak dan bom di halaman,” demikian lirik lagunya, mengacu pada tiga perang menghancurkan Israel yang diluncurkan terhadap daerah kantong yang terkepung .

Di salah satu lagunya, “Peace”, Al-Shanti mengingatkan pada momen perang Israel di Gaza pada 2008-2009, yang diberi judul ” Operation Cast Lead “.

“Saya lahir di Kota Gaza, dan hal pertama yang saya dengar adalah suara tembakan. Dalam napas pertama saya, saya mencicipi bubuk mesiu,”kata liriknya.

Al-Shanti berharap untuk menjelaskan tantangan yang ditimbulkan di Gaza oleh blokade Israel yang melumpuhkan yang diberlakukan di wilayah itu sejak 2007.

TAGS : bocah Gaza Rapper Cilik

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/77316/Sambil-Ngerap-Bocah-Gaza-Ini-Sampaikan-Kekejaman-Israel/

Related Articles