Sambut Idul Fitri, Pemkab Jembrana Gelar Pasar Murah di 6 Lokasi

Bupati Tamba menyapa masyarakat saat memantau pasar murah yang digelar di Pasar Umum Jembrana, Kamis (21/3). (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Jelang Idul Fitri 2024, Pemerintah Kabupaten Jembrana menggelar pasar murah yang untuk menjaga kestabilan harga. Sebanyak enam lokasi disiapkan, diawali dari Pasar Umum Jembrana, Kamis (21/3).

Adapun barang yang dijual melalui sistem paket yang terdiri 10 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir senilai Rp139.000.

Pasar murah tersebut akan dilanjutkan di beberapa titik yaitu Pasar Umum Melaya, Pasar Umum Gilimanuk, Kantor Desa Air Kuning, Kantor Desa Pengambengan, dan Kelurahan Loloan Barat sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan pokok.

Kegiatan pasar murah mendapat pantauan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna (Ipat). Ditemui usai acara , Bupati Tamba mengatakan Kegiatan Pasar murah rutin dilaksanakan di hari-hari suci agama yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Jadi seperti biasa hal yang kita lakukan setiap peringatan hari-hari besar, hari-hari suci agama. Kemarin peringatan hari raya nyepi kita juga intervensi pasar untuk meringankan masyarakat, kali ini juga bulan puasa dan menyambut hari raya idul fitri untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya berharap melalui acara tersebut dapat mengurangi beban inflasi di Kabupaten Jembrana. “Mudah-mudahan bermanfaat dan satu hal lagi akan mengurangi beban inflasi di Kabupaten Jembrana,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Jembrana, I Komang Agus Adinata mengatakan Pelaksanaan Pasar menyambut Idul Fitri tahun 2024 juga dilaksanakan di beberapa titik Yang tersebar di seluruh Kabupaten Jembrana.

“Hari ini kita awali di Pasar Umum Jembrana, kemudian tanggal tanggal 25 Maret 2024 bertempat di Pasar Umum Melaya, tanggal 27 Maret 2024 bertempat di Pasar Umum Gilimanuk, tanggal 1 April 2024 bertempat di Kantor Desa Air Kuning, tanggal 3 April 2024 di Kantor Desa Pengambengan, tanggal 5 April 2024 bertempat di Kelurahan Loloan Barat, “pungkasnya. (Adv/Balipost)

Credit: Source link