Sambut Ramadan, Wapres Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Diri

by

in

JawaPos.com – Wakil Presiden (Wapres) Mar’uf Amin mengajak umat Islam di Indonesia, untuk menjadikan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri. Ma’ruf tak menginginkan, Ramadan hanya sekadar menahan lapar dan haus.

’’Ramadan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga,” kata Ma’ruf dalam keterangannya, Rabu (22/3).

Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini mengimbau, umat Islam untuk senantiasa dapat meningkatkan rasa syukur atas berkah, nikmat, maupun juga tantangan yang selama ini telah dihadapi.

’’Sekaligus menjadikan Ramadan tahun ini sebagi momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas seluruh pertolongan-Nya yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia. Sehingga kita mampu melewati aneka tantangan berat yang kita hadapi selama ini,” ucap Ma’ruf.

Ma’ruf juga mengajak umat muslim agar dapat memperbaiki mentalitas. Khususnya, dalam pengendalian diri dan mempercayai segala hal yang telah menjadi ketetapan Allah SWT. ’’Ramadan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT,” tegas Ma’ruf.

Terlebih menjelang tahun politik, kata Ma’ruf Amin, masyarakat tidak terprovokasi dengan berita bohong alias hoaks yang berpotensi memecah persatuan bangsa. Ia pun mengimbau, agar perdamaian dan keutuhan bangsa dapat terjaga.

’’Memasuki tahun politik, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga perdamaian dan persatuan. Tidak terprovokasi oleh berita-berita hoaks dan adu domba, serta memegang teguh komitmen kebangsaan,” pinta Ma’ruf.

Lebih jauh, Ma’ruf mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh umat Islam. Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga mengajak umat Islam untuk menyambut Ramadan dengan penuh suka cita dan rasa syukur.

“Saya mengajak seluruh umat Islam di manapun berada untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan hati gembira dan penuh syukur. Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh saudaraku, umat Islam,” ungkap dia. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link