Sandi Dorong Pelaku Kreatif Jadi Kunci Kebangkitan Ekonomi Nasional

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno percaya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus berkembang, dan kolaborasi para pelaku usaha jadi kunci kebangkitan ekonomi nasional. Oleh karena itu, dia menggelar kembali program Kelana Nusantara.

“Setiap kabupaten/kota nantinya akan menyepakati subsektor ekonomi kreatif unggulan daerahnya, dan kemudian saling berjejaring dengan kabupaten/kota lainnya,” ujar Sandi kepada wartawan, Sabtu (25/6).

Sandi menyakini jika sektor pariwisata bisa semakin hidup. Oleh karena itu, dia mendorong pelaku ekonomi kreatif untuk gencar berinovasi dan meningkatkan kualitas.

“Pariwisata kembali menggeliat, pelaku kreatif juga semakin terbuka pasarnya, ekonomi masyarakat dapat terus bergerak,” imbuhnya.

Melihat semangat dan antusiasme dari para pelaku ekonomi kreatif terhadap kegiatan Kelana Nusantara menunjukkan kebangkitan sudah semakin dekat, lapangan kerja juga diciptakan.

Sandi yakin Lombok akan mensejahterakan masyarakatnya. Kota Mataram juga telah melaksanakan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Pelaku Ekraf pada 2021, berlanjut pelaksanaan uji petik di Kota Mataram pada Maret 2022 dengan hasil kuliner ditetapkan sebagai subsektor unggulan daerah.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link